Liga Eropa

Prediksi AZ Alkmaar vs Man United: Rotasi Solskjaer Tes Pemain Muda

Oleh: Beni Jo - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi AZ vs Manchester United di Liga Eropa pada Jumat (4/10/2019): tim tamu tetap berpeluang menang meski tetap melakukan rotasi pemain.
tirto.id - Pertandingan AZ Alkmaar vs Manchester United dalam lanjutan matchday kedua Liga Eropa 2019/2020 Grup L digelar Kamis (3/10/2019) pukul 23.55 WIB di Stadion Cars Jeans, Den Haag. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer berpeluang kembali mengandalkan pemain muda dan melanjutkan sistem rotasi.

Manchester United meraih hasil positif di laga pertama babak penyisihan grup Liga Eropa musim ini, dengan mengalahkan Astana 1-0 di Old Trafford. Dalam laga tersebut, Solskjaer memakai pemain seperti Angel Gomes, Tahith Chong, hingga Axel Tuanzebe. Ia juga menggunakan Sergi Romero, Phil Jones, Marcos Rojo, hingga Diogo Dalot dalam starting XI.

Memuncaki klasemen Grup L Liga Eropa, The Reds Devils mengincar peluang mengandaskan tuan rumah AAZ Alkmaar. Meskipun bermain di kandang lawan, ditambah tetap memakai sistem rotasi, Solskjaer tidak gentar berjumpa wakil Liga Belanda.

"Laga ini penting bagi kami untuk meraih hasil. Satu atau dua pemain muda akan mendapatkan kesempatan. Mereka semua ingin menjadi bagian masa depan kami, dan laga ini membuka peluang untuk mereka mewujudkan keinginan itu," ungkap Solskjaer, dilansir laman resmi klub, Rabu (2/10).

Solskjaer mengaku, akan tetap memadukan antara pemain berpengalaman dan penggawa mudanya dalam duel tandang ini.

"Kami akan memadukan skuat berpengalaman dengan penggawa muda yang kami miliki," tambahnya.

Dari 21 pemain yang dibawa Manchester United dalam lawatan ke kota Den Haag, terdapat beberapa pemain muda seperti saat berjumpa Astana: Axel Tuanzebe, James Garner, Angel Gomes, Tahith Chong, dan Mason Greenwood.

Dari nama-nama tersebut, Tuanzebe dan Brandon Williams diprediksi akan menjadi andalan di lini belakang.Andreas Pereira dan Fred bisa mengisi sektor tengah. Sementara di depan, Mason Greenwood dapat menjadi penyerang tengah dengan bantuan Juan Mata dan Angel Gomes.

Sementara itu, AZ Alkmaar menahan imbang Partizan 2-2 dalam laga tandang di Liga Eropa pada matchday pertama. Hasil ini menjadi bekal bagus AZ untuk menerima kunjungan Manchester United.

Pelatih AZ, Arne Slot menyebut, timnya tetap menaruh hormat kepada Iblis Merah. Namun, dia menegaskan, AZ tidak akan diam saja melihat United.

"Kami sangat menghormati Manchester United. Kami belum pernah bermain melawan klub-klub besar Eropa semacam ini dalam beberapa tahun terakhir. Yang saya tahu kami dalam kondisi yang baik dan akan menghadapi kompetisi ini dengan penuh kepercayaan diri," tutur Slot dikutip laman resmi klub.



Perkiraan Susunan Pemain

AZ Alkmaar (4-2-3-1): Marco Bizot; Owen Wijndal, Jan Wuytens, Ron Vlaar, Yukinari Sugawara; Teun Koopmeiners, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrissi, Dani de Wit, Calvin Stengs; Myron Boadu.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Brandon Williams; Andreas Pereira, Nemanja Matic, Fred; Juan Mata, Mason Greenwood, Angel Gomes.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight