Liga Eropa

Prediksi Lazio vs Rennes: Misi Aquile Kembali ke Jalur Kemenangan

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Lazio vs Rennes di Liga Eropa pada Jumat (4/10/2019): Biancocelesti berpeluang menang telak.
tirto.id - Laga Lazio vs Rennes dalam jadwal lanjutan pekan kedua Grup E Liga Eropa 2019/2020 bakal tersaji di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (4/9/2019) pukul 02.00 WIB. Biancoceleste mengusung misi kebangkitan Lazio setelah kalah pada pekan perdana.

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan di laga kompetitif. Lazio memegang rekor tak terkalahkan dalam 6 kesempatan melawan tim asal Perancis di kompetisi Eropa, Mereka tercatat 5 kali menang dan 1 imbang. Sementara itu, Rennes telah menelan 5 kekalahan dari 6 laga tandang terakhir di fase grup Liga Eropa, hanya menyisakan 1 menang.

Namun, Lazio arahan Simone Inzaghi menelan kekalahan mengejutkan melawan CFR Cluj di matchday perdana Liga Eropa dengan skor 1-2. Sebaliknya, Rennes ditahan imbang 1-1 oleh kampiun Skotlandia, Glasgow Celtic. Melihat gentingnya laga ini, menurut Inzaghi duel kontra Rennes ini seperti final, harus dimenangkan.

"Besok adalah laga final, kami datang dengan kekalahan melawan CFR Cluj. Saya mengingatkan para pemain bahwa lawan adalah tim kuat yang terorganisasi dengan baik," kata Inzaghi dikutip dari Twitter resmi Lazio.

"Kami memperkirakan laga akan banyak terjadi benturan fisik. Kami harus menguasi bola lebih banyak. Kami berusaha yang terbaik laga demi laga. Saya akan menurunkan pemain terbaik di laga ini," imbuh Inzaghi.

Performa kedua tim sendiri terbilang buruk. Jika Lazio kalah 3 kali dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Rennes meraih 4 hasil imbang serta 1 kekalahan dalam 5 laga terakhir.

Selain itu, Lazio selalu kalah dalam 5 laga terakhir di ajang Liga Eropa. 2 kekalahan di antaranya terjadi kala melakoni laga tandang. Tetapi, Lazio punya modal lain: tidak pernah kalah dalam 3 laga kandang secara beruntun di kompetisi antar klub Eropa.

Dalam 5 laga kandang terakhir di semua kompetisi, Aquile tidak pernah merasakan kekalahan dengan raihan 4 kemenangan dan 1 hasil seri. Bahkan, Ciro Immobile dan kolega sukses mencetak 16 gol dan hanya kemasukan 1 gol.



Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-4-1-2): Thomas Strakosha; Francesco Acerbi, Stefan Radu, Luiz Felipe; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Senad Lulic; Luis Alberto; Felipe Caicedo, Joaquin Correa. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Rennes (4-5-1): Romain Salin; Hamari Traore, Joris Gnangnon, Damien Da Silva, Jeremy Morel; Raphinha, Clement Granier, Jonas Martin, Benjamin Bourgeaud, Flavien Tait; Mbaye Niang. | Pelatih: Julien Stephan.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah kemungkinan akan mencadangkan Ciro Immobile dan menggantinya dengan Felipe Caicedo sebagai tandem Jaoquin Correa di lini serang. Selain itu, Adam Marusic yang absen di laga kontra CFR Cluj karena skorsing sudah dapat dimainkan kembali. Sementara, Rennes kehilangan Gerzino Nyamsi dan Jakob Johansson.

Dengan persentase 54% penguasaan bola dalam 3 laga terakhir bermain di Olimpico, diprediksi Lazio akan mendominasi jalannya laga sejak menit awal.

Luis Alberto akan menjadi kunci permainan Lazio. Selain telah mengemas 4 assist dan 1 gol dari 6 penampilan di Serie A musim ini, Luis Alberto menjadi pemain Aquile yang paling banyak menciptakan umpan kunci per laga (3).

Melihat faktor bermain di depan suporter sendiri dan rekor impresif hanya kebobolan 1 gol dari 5 laga terakhir di Olimpico, diprediksi Lazio mampu memetik kemenangan tanpa kebobolan.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight