Prediksi Atalanta vs Inter: Berebut Runner-up Klasemen Akhir 2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 31 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan pekan terakhir Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Atalanta vs Inter Milan bakal dilangsungkan Minggu (02/08/2020) di Stadion Gewiss, Bergamo.
tirto.id - Pertandingan pekan terakhir Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Atalanta vs Inter Milan bakal dilangsungkan Minggu (02/08/2020) pukul 01.45 WIB di Stadion Gewiss, Bergamo. Kedua tim bakal berebut posisi runner-up klasemen akhir di bawah sang scudetto, Juventus.

Untuk sementara, Inter Milan arahan Antonio Conte berada di peringkat 2 dengan koleksi 79 poin, unggul satu poin dari Atalanta. Posisi La Beneamata sama sekali belum aman.

Apabila Atalanta vs Inter imbang, sedangkan Lazio menang kontra Napoli, maka yang berhak finis sebagai runner up adalah Biancoceleste. Pasalnya, Lazio dan Atalanta memiliki jumlah poin yang sama saat ini.

Fokus Inter dan Atalanta di laga nanti berpotensi terbelah. La Dea bakal memainkan laga bersejarah di 8 besar Liga Champions kontra PSG seminggu ke depan, sedangkan Si Ular menjamu Getafe di 16 Europa League.

Kedua tim sama-sama sedang on fire. La Dea belum sekali pun menelan kekalahan di Serie A sejak Februari (13 menang 4 seri). Kemenangan 2-1 atas Parma pekan sebelumnya merupakan 3 poin laga tandang Atalanta ke-11 di Serie A musim ini.

Di kubu lawan, Nerazzurri belum kehilangan poin di 7 giornata terakhir. Paling anyar, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menekuk Napoli dengan skor 2-0.

Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalanta mengatakan ingin mengakhiri dengan baik, finis di posisi 2. Tetapi ia menyayangkan kesuksesan La Dea musim ini tidak dapat dirayakan bersama para pendukung.

"Ini merupakan laga menentukan, kami semua berjarak sangat dekat. Kami akan bermain di waktu yang hampir bersamaan, Anda dapat terjun ke peringkat 4 dalam sekejap," kata Gasperini dikutip dari Football-italia.

"Tetapi tim ini tidak memiliki batas. Kami mampu untuk mencari energi yang cukup dan membalikkan situasi. Ada interupsi dan penyelasan yang besar bahwa kami tidak dapat membagi musim yang unik ini dengan suporter. Selebihnya, posisi 2 sudah sangat baik," tandas eks pelatih Inter Milan ini.


Prediksi Jalannya Pertandingan

Atalanta kehilangan Josip Ilicic dan Jose Luis Palomino di laga ini karena belum pulih dari cedera. Sedangkan Inter hanya tidak dapat memainkan Matias Vecino dan siap bertempur dengan kekuatan penuh.

Dari rekor pertemuan sebelum-sebelumnya, duel kali ini berpotensi besar berkesudahan imbang. Pasalnya, dari 2 duel teakhir kedua tim hanya mampu bermain imbang. Pertemuan pertama musim ini sendiri berakhir imbang 1-1.

Lini pertahanan Inter Milan bakal menjalani laga berat. Ditilik dari hitung-hitungan whoscored, La Dea merupakan tim dengan jumlah rata-rata tembakan per laga paling tinggi di Serie A, 18.8 shots per game.

Selain itu, Atalanta merupakan tim terproduktif di Serie A musim ini dengan torehan 98 gol.

Diprediksi, pertandingan bakal berjalan ketat dengan banyaknya peluang yang sia-sia seperti pada duel di Giuseppe Meazza.

Di laga tersebut, Atalanta mendominasi laga dengan 63.7% penguasaan bola serta kedua kesebelasan mampu membuat 27 peluang. Tetapi hanya ada 2 gol yang tercipta.

Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Mattia Caldara, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marteen De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Duvan Zapata, Ruslan Malinovskiy. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan De Vrij, Milan Skiniar, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Ashley Young; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku. | Pelatih: Antonio Conte.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA SERIE A atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight