Liga Italia Serie A

Juventus Rilis Jersey Home Baru 2021: Berapa Harga Resminya?

Oleh: Hendi Abdurahman - 31 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Juventus resmi merilis jersey kandang atau home untuk Liga Italia Serie A 2020/2021. Berapa harganya?
tirto.id - Juventus resmi merilis jersey kandang atau home untuk Liga Italia Serie A 2020/2021 musim depan. Adidas masih menjadi apparel dengan sentuhan anyar. Corak seragam baru Bianconeri kembali ke selera asal, yakni garis-garis vertikal hitam-putih. Lantas, berapa harganya?

“Tradisi, seni, keanggunan, dan inovasi, semua ada dalam satu jersey, atau lebih tepatnya: seragam kandang Juventus untuk musim 2020/2020, yang dirilis hari ini [30/7] oleh Adidas,” tulis pernyataan Juventus seperti dilansir laman resmi klub.

Jika jersey musim lalu hanya terdapat dua sisi warna hitam dan putih, kini klub berjuluk La Vecchia Signora itu kembali mengusung garis hitam-putih vertikal yang menjadi ciri khas. Bedanya, garis hitam terlihat seperti sapuan kuas cat.

“Tradisi diwakili oleh kembalinya garis-garis hitam dan putih, yang hadir dalam bentuk baru dan modern," sebut Juventus.

“Mengacu pada seni kontemporer: garis-garis ini hadir dari sapuan kuas tunggal di bagian depan dan lengan, memberikan seragam dengan desain yang baru dan menarik, yang mempertahankan DNA klub, serta memperkenalkan awal dari era baru."

Sentuhan berbeda juga terlihat dengan adanya warna emas pada balutan logo klub, logo Adidas, Jeep [sponsor], serta garis dalam celana pendek dan kaus kaki.


Harga Jersey Baru Juventus

Para pemain seperti Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo ikut memperkenalkan jersey tersebut dalam situs resmi klub.

Melalui store resmi klub, jersey home dijual seharga 89.95 euro atau sekitar 1.500.000 rupiah. Jersey untuk anak-anak dihargai 69.95 euro atau hampir 1.200.000 rupiah.

Sedangkan jersey yang dipakai para pemain alias jersey Authentic bisa ditebus dengan harga 129.95 euro atau sekitar 2.228.000 rupiah.


Digunakan Melawan AS Roma

Jersey baru Juventus itu dikabarkan bakal digunakan perdana ketika melawan AS Roma pada laga pemungkas Liga Italia Serie A musim ini, Minggu (2/8) di Stadion Allianz.

Menariknya, musim lalu, Bianconeri juga memperkenalkan jersey anyar musim 2019/2020 ketika berhadapan dengan klub ibu kota tersebut.

Meski tidak akan mempengaruhi posisi di klasemen, Juventus diprediksi akan tetap tampil maksimal. Apalagi, bomber andalan Cristiano Ronaldo tengah mengincar banyak gol di laga terakhirnya musim ini agar bisa menjadi top skor.

Di sisi lain, AS Roma telah dipastikan menempati peringkat 5 klasemen akhir. Skiad asuhan Paulo Fonseca mengoleksi 67 angka hasil dari 20 menang, 7 seri, dan 10 kali kalah. Edin Dzeko dan kawan-kawan berhak tampil di kompetisi Europa League musim depan.

Baca juga artikel terkait JUVENTUS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight