Prediksi Aston Villa vs Tottenham: Asa Spurs Ke Zona Liga Champions

Oleh: Permadi Suntama - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Aston Villa akan bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu, 16 Februari 2020, pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Tottenham Hotspur akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa di pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu (16/2/2020), pukul 21.00 WIB. Anak asuh Jose Mourinho, yang sukses meraih kemenangan atas Manchester City di laga terakhir bakal mengincar poin penuh demi menjaga peluang finis di empat besar.

The Lillywhites saat ini berada di peringkat 6 dengan mengumpulkan 37 poin dari 25 laga. Mereka berjarak 3 poin dari Chelsea di peringkat empat, atau batas terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tiga poin di Villa Park, sepertinya akan menjadi milik Son Heung-Min dan kolega. Namun, pelatih Spurs, Jose Mourinho tetap mengingatkan anak asuhnya untuk waspada. Pasalnya, tim tuan rumah memiliki kualitas skuad mumpuni, buktinya mereka mampu melaju ke final Carabao Cup dan akan bersua Manchester City di final.

"Selalu sulit menghadapi Aston Villa di Villa Park. Mereka adalah tim yang bagus, dan akan berjuang untuk tetap berada di Premier League. [Keberhasilan mereka] melaju ke final Carabao Cup [adalah buktinya] akan membuat pertandingan ini sangat sulit," kata Jose Mourinho, dikutip situs resmi Tottenham Hotspur.

Meski begitu, pihak tuan rumah tetap menyadari bahwa mereka tak diunggulkan dalam laga ini. Pelatih Aston Villa, Dean Smith, menyebut absennya penyerang andalan Spurs, Harry Kane, sudah bisa diatasi oleh Mourinho.

Kehadiran gelandang bertipikal menyerang, seperti Son Heung-Min, Lucas Moura, Dele Alli, dan Steven Bergwijn, adalah solusi itu. Kehadiran mereka telah membuat Spurs kembali kompetitif dan sukses meraih kemenangan di dua laga Liga Inggris terakhirnya.

"Bergwijn, Son, Moura dan Dele Alli, mulai rajin mencetak gol [semenjak Harry Kane cedera]. Mereka sudah cukup untuk memberi ancaman ke pertahanan lawan. Spurs adalah finalis Liga Champions musim lalu dan selalu berada di empat besar dalam beberapa musim terakhir," tutur Dean Smith, di laman resmi Aston Villa.

Perkiraan Susunan Pemain

Dari catatan Whoscored, Spurs memiliki rerata penguasaan bola sebesar 52 persen per laga berbanding 47 persen milik tuan rumah. Hal ini membuat tim tamu diprediksi bakal sedikit dominan sepanjang jalannya pertandingan.

Dalam hal menciptakan peluang, Son Heung-Min dan rekan-rekan lebih banyak mengandalkan kemampuan individu pemainnya. Rata-rata, mereka membuat 12 peluang per laga.

Angka tersebut lebih sedikit dari rata-rata peluang yang dibuat oleh Aston Villa. Jack Grealish dan rekan-rekan mampu membuat 13 peluang di setiap pertandingan. Namun, bicara efektivitas serangan, The Villa hanya mampu membuat 32 gol dari total peluang yang mereka buat, sementara Spurs mencetak 40 gol.


Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa (3-4-3): Pepe Reina; Bjorn Engels, Tyrone Mings, Kortney Hause; Frederic Guilbert, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz, Matt Targett; Anwar El Ghazi, Mbwana Samatta, Jack Grealish.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga; Giovani Lo Celso, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Son Heung-Min, Steven Bergwijn.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - )

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight