Liga 1 2019

Prediksi Arema vs Borneo: Rekor Impresif Pesut Etam di Kanjuruhan

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Borneo FC mengemas sekali kemenangan dan dua hasil seri saat dijamu Arema FC di Kanjuruhan dalam tiga musim terakhir di Liga 1.
tirto.id - Duel Arema FC vs Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 18 diprediksi berakhir dengan skor sama kuat. Kendati bertindak sebagai tamu, Pesut Etam mempunyai rekor tak terkalahkan saat bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam tiga pertemuan termutakhir.

Laga diagendakan dihelat pada Jumat (13/9/2019) pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung O Channel. Dalam tiga musim terakhir di Liga 1, Borneo FC sukses meraih sekali menang dan dua kali hasil seri saat bertanding di Kanjuruhan.

Tak hanya itu, dari catatan lima pertandingan away terbaru, skuad asuhan Mario Gomez memperoleh empat kali hasil seri dan sekali kekalahan. Rekor-rekor tersebut membuat Arema FC harus berhati-hati, sebagaimana dikatakan Milomir Seslija dikutip situs web resmi Liga 1.

“Kami harus waspada dengan rekor tersebut. Kami harus hati-hati dan bermain menekan. Mereka bisa saja tampil seperti melawan TIRA-Persikabo,” kata Milo.

“Mereka adalah yang sangat berbahaya di serangan balik. Mereka punya dua winger yang sangat cepat dan pemain tengah yang sangat bagus. Mereka juga sagat kompak,” lanjutnya.


Di lain pihak, Pesut Etam terlihat serius menghadapi laga pertama di putaran kedua ini dengan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang. Kemenangan 2-0 di putaran pertama menjadi modal bagus untuk kepercayaan diri para pemain.

Namun, untuk mendapatkan poin, jajaran pelatih Borneo FC mesti pandai dalam menentukan susunan pemain yang akan tampil sebagai starter. Performa sejumlah penggawa harus dilihat hingga persiapan terakhir lantaran beberapa di antaranya tidak dalam kondisi terbaik.

“Kami akan pantau terus mereka sampai latihan terakhir di tanggal 12. Artinya kami lihat siapa yang siap dan siapa yang harus beristirahat terlebih dahulu,” papar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirrudin.

“Kami ingin ada perkembangan bagus dari kondisi mereka. Sebab semua pemain sangat dibutuhkan tenaganya di setiap pertandingan,” tambahnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Agil Munawar; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi; Dandi Santoso, Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Rifal Lastori; Lerby Eliandry.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Mendapat dukungan langsung dari para suporter, Arema FC diperkirakan bakal langsung menekan di awal-awal laga. Makan Konate bakal menjadi kunci di lini tengah. Andai mendapatkan keleluasaan dalam membangun serangan, gol bagi tuan rumah diprediksi tinggal menunggu waktu.

Sebaliknya, strategi Mario Gomez yang kerap beradaptasi dengan kondisi permainan di lapangan membuat Singo Edan akan cukup kesulitan mencetak angka. Pria asal Argentina itu bakal kembali fokus pada lini pertahanan untuk kemudian melakukan serangan balik cepat.

Sisi sayap yang seringkali ditempati Terens Puhiri juga bisa menjadi pembeda apabila gelandang bertahan tuan rumah gagal mengatur ritme permainan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight