Prabowo Tunjuk Djoko Santoso Sebagai Ketua Tim Pemenangan

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 14 Agustus 2018
Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan, Prabowo Subianto menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangannya di Pilpres 2019.
tirto.id - Prabowo Subianto telah menunjuk Anggota Dewan Pembina Gerindra, Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangannya di Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo usai mengikuti rapat pematangan tim pemenangan, di rumah Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko (jadi ketua tim pemenangan), tapi belum diputuskan karena kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya," kata Edhy.

Menurut Edhy, Sandiaga Uno yang hadir pula dalam rapat juga telah setuju Djoko menjadi ketua tim pemenangan.

Adapun pertimbangan Prabowo menunjuk Djoko, menurut Edhy, karena latar belakangnya sebagai tokoh nasional, jenderal yang berdedikasi, punya kemampuan melobi, dekat dengan semua kelompok dan bisa diterima oleh semua kalangan.

"Tapi sekali lagi ini baru diusulkan Pak Prabowo, nanti harus minta pertimbangan partai pengusung lainnya," kata Edhy.

Djoko merupakan mantan Panglima TNI pada era Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menjabat dari tahun 2007 sampai 2010.

Selain itu, Djoko juga merupakan pengusaha dan pernah menjadi penasihat tim pemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 lalu.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight