Prabowo Lambaikan Tangan ke Pendukung Jokowi di Surabaya

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 19 Februari 2019
Prabowo Subianto menyapa dan melambaikan tangan ke arah pendukung Capres Jokowi saat melintasi Jalan Kiai Tambak Deres Surabaya.
tirto.id - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyapa dan melambaikan tangan ke arah pendukung Capres Jokowi saat melintasi Jalan Kiai Tambak Deres Surabaya, Selasa (19/2/2019).

"Itulah Pak Prabowo, meski mendapat sambutan kurang mengenakkan, tetap tersenyum dan menyapa rakyatnya," ujar Wakil Direktur Media BPN, Dhimam Abror Djuraid.

Sejak pukul 09:00 WIB, puluhan pendukung Jokowi sudah menyambut kedatangan Prabowo di pertigaan Jalan Kiai Tambak Deres yang merupakan akses menuju pondok pesantren tempat digelarnya deklarasi.

Sekitar pukul 11:00 WIB, mobil Prabowo bersama rombongan melintas dan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian serta Satgas Partai Gerindra.

Tampak Prabowo yang duduk di kursi tengah sisi kanan mobil membuka kaca jendelanya, lalu melambaikan tangan dan mengumbar senyum ke hadapan massa pendukung Jokowi.

Di saat bersamaan, massa pendukung Jokowi terus meneriakkan yel-yel "Hidup Jokowi" sembari membentangkan spanduk berbagai tulisan yang intinya menyambut Prabowo di wilayahnya, namun tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma ruf.

"Pak Prabowo orangnya berjiwa besar dan akan selalu tetap tersenyum, apalagi terhadap rakyat Indonesia," ucap caleg DPR RI asal PAN tersebut.

Kehadiran Prabowo Subianto dalam rangka silaturahim disambut alim ulama dan Kiai Jam'iyah Majelis Ta lim Kiai Tambak Deres di Jalan Bogorami I Surabaya.

Dalam acara itu juga dilakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight