Prabowo Kumpulkan Elite Gerindra di Hambalang Besok

Oleh: Haris Prabowo - 18 Juli 2019
Pertemuan elite Gerindra di Hambalang membahas arah partai koalisi setelah bertemu presiden terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan kumpulkan pengurus inti partainya di rumahnya, di Hambalang, Jawa Barat, besok (19/7/2019) pagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Pertemuan tersebut rencananya akan membahas arah koalisi setelah bertemu Presiden terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Besok pagi rapat di Hambalang," kata Muzani saat ditemui di DPR RI, Kamis (18/7/2019).


Muzani mengatakan, pertemuan itu mengumpulkan akan jajaran Dewan Pembina yang juga dipimpin Prabowo sendiri sebagai Ketua Dewan Pembina.

Menurut Muzani, biasanya Prabowo akan mengundang para anggota Dewan Pembina untuk sekadar mendengarkan saran dan pendapat terkait kebijakan partai ke depan.

"Dalam hal yang krusial Pak Prabowo memiliki tradisi, biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi," kata dia.

Muzani menilai, pertemuan yang akan berlangsung tak hanya membahas soal koalisi dan kebijakan politik, tapi juga akan mengevaluasi hasil Pemilu 2019.

Sedangkan terkait arah pilihan politik Gerindra pasca Pilpres 2019, Muzani menyebut Prabowo akan menyampaikannya kapan saja tanpa harus dikejar waktu.

"Semua pandangan yang berkembang dari masyarakat dari para pendukung, dari partai koalisi yang telah mengusungnya. Beliau mencermati dengan seksama," ujar dia.



Baca juga artikel terkait PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali
DarkLight