Prabowo Buka Pintu bagi Gatot Nurmantyo Jika Ingin Masuk Gerindra

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada 1.156 peserta Apel Komandan Satuan (AKS) TNI di Markas Divisi Infanteri I/Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1) malam. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.
Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 9 Desember 2017
Prabowo Subianto menyatakan terbuka bila mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ingin masuk ke partainya setelah masa pensiun.
tirto.id -
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan terbuka bila mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginginkan masuk ke partainya setelah masa pensiun.

"Saya kira tokoh seperti itu kita akan persilakan, kalau beliau berminat ya gimana. Tentunya terimakasih, tapi kita tak mau membebani beliau," kata Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Namun, Prabowo juga menyatakan ada baiknya Gatot rehat terlebih dahulu untuk menjernihkan pikirannya setelah mengemban jabatan yang berat.

"Setelah sekian tahun mengabdi saya kira biarlah berapa bulan beliau melakukan konsolidasi," katanya.

Tidak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kinerja Gatot selama lebih kurang dua tahun menjabat sebagai Panglima TNI.

"Di bawah kepemimpinan Gatot saya kira TNI mencatat banyak prestasi, dan tentu kita hargai," kata Prabowo.

Sementara kepada Marsekal Hadi Tjahjanto Prabowo mengucapkan selamat sebab telah resmi menjabat Panglima TNI setelah serah terima jabatan siang (9/12/2017).

Prabowo mendoakan agar Hadi selalu diberi keberhasilan dalam menjalankan tugas yang berat untuk menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

Sebelumnya Jenderal Gatot telah melakukan serah terima jabatan panglima TNI kepada penggantinya Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).

Baca juga artikel terkait GERINDRA atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Akhmad Muawal Hasan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live
a