Polri Sebut Aksi Lanjutan 22 Mei Pendukung Prabowo Itu Hoaks

Oleh: Riyan Setiawan - 24 Mei 2019
Mabes Polri menyampaikan aksi lanjutan 22 Mei pendukung Prabowo-Sandiaga yang akan turun ke jalan pada hari ini, Jumat (24/5/2019) pukul 14.00 WIB termasuk berita hoaks.
tirto.id - Beredar pesan berantai di media sosial terkait aksi lanjutan 22 Mei Kedaulatan Rakyat yang akan berlangsung pada hari ini, Jumat (24/5/2019) pukul 14.00 WIB.

Pada pesan tersebut, dikatakan capres-cawapres 02, Prabowo-Sandi akan turun bergerak dari masjid Al-Azhar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pesan yang beredar di media sosial itu merupakan kabar hoaks.

"Hoaks, mas. Semalam belum ada pemberitahuan ke inter metro. Coba saya cek lagi," kata Dedi kepada Tirto, Jumat (24/5/2019).

Selain itu, pada pesan berantai tersebut juga menerangkan Ustaz Bernard akan tetap memimpin Komando satu. Kemudian Front Pembela Islam (FPI) didukung para Jawara akan turun kembali dengan menambah jumlah massa.

"Peserta dari luar daerah insyaallah bertambah. Sedangkan yang sudah datang hari ini, [Kamis (23/5/2019)] bermalam di hotel sekitar maupun di masjid-masjid atau di sekitar lokasi," tulis keterangan tertulis tersebut, Kamis (23/5/2019) malam.

Kemudian, seluruh purnawirawan jenderal juga turun dukung aksi tersebut. Lalu, banyak TNI yang datang. Namun, masih sebatas melihat keadaan.

"Mohon doa seluruh pendukung aksi SUPER DAMAI. Supaya jangan sampai ada PENYUSUP/PROVOKATOR sehingga tidam kondusif. VIRALKAN KE PENJURU TANAH AIR INDONESIA TERCINTA" tulisnya.


Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight