Polri Izinkan Laga Timnas U-22 vs PS Tira Persikabo Jumat Malam Ini

Reporter: Antara - 5 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Polri mengeluarkan izin keramaian untuk dua pertandingan sepak bola di Stadion GBK pada Jumat ini dan Minggu lusa.
tirto.id - Polri mengeluarkan izin keramaian untuk laga uji coba Tim Nasional (Timnas) U-22 melawan PS Tira Persikabo dan Bali United di Gelora Bung Karno atau GBK Senayan, Jakarta. Izin keramaian sebagai landasan pelaksanaan sepak bola untuk ketiga tim tersebut. Pertandingan bakal digelar Jumat (5/3) dan Minggu (7/3).

"Menyangkut izin kegiatan olahraga sepak bola, Polri telah mengeluarkan izin yaitu surat izin nomor III tahun 2021 tanggal 4 Maret 2021," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Divisi Humas Polri, Jumat (5/3).

Izin tersebut diteken langsung oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Pol Paulus Waterpauw.

"Pada 5 Maret uji coba Timnas SEA Games dengan Tira Persikabo (Bogor) dan tanggal 7 Maret, Timnas SEA Games berhadapan dengan Bali United," kata Rusdi.

Sebelumnya, laga Timnas U-22 melawan Tira Persikabo dijadwalkan Rabu (3/3) tapi gagal dilaksanakan karena izin keramaian belum keluar.

"Memang seharusnya perizinan sudah diterima Polri tujuh hari sebelumnya, supaya ada kesempatan Polri berkoordinasi dengan instansi lainnya. Ternyata kemarin datangnya surat terlalu mepet sehingga Polri belum bisa mengeluarkan," kata Rusdi.

Rusdi menyebut Polri mempertimbangkan pandemi COVID-19 dalam mengeluarkan izin.

"Sehingga situasi sekarang ini Polri perlu mencermatinya secara baik, oleh karena itu dalam pemberian izin kegiatan-kegiatan Polri perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Rusdi.

Uji coba tersebut penting karena Timnas U-22 akan mengikuti SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Laga uji coba Timnas U-22 dilangsungkan tanpa penonton di GBK Senayan Jakarta pukul 19.00 WIB.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U-22 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight