Polda Jabar Majukan Laga Persib Versus Persija Jadi Sore Hari

Sumber: Antara, tirto.id - 27 Sep 2022 18:09 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Semula pertandingan Persib versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api digelar malam hari, tetapi kini dimajukan pukul 16.30 WIB.
tirto.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Minggu (2/10/2022) dimajukan menjadi sore hari. Polisi berdalih memindahkan jadwal dalam rangka pertimbangan keamanan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan penyelenggara pertandingan. Semula pertandingan jadwalnya digelar pada 20.00 WIB, tetapi kini dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB.

"Ini menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai, jadi tidak ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat [kamtibmas] yang terjadi," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (27/9/2022) dilansir dari Antara.

Menurutnya jika pertandingan digelar sore, maka mobilitas penonton akan terlihat secara jelas sebab situasi belum gelap. Nantinya para penonton juga akan lebih cepat membubarkan diri setelah pertandingan, tidak hingga larut malam.

Ibrahim mengatakan polisi juga bakal menyebarkan personel untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib yang menggelar konvoi di jalanan. Menurutnya personel tersebut bakal melakukan penyisiran guna mencegah konvoi itu.

Persib bakal menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10). Pendukung Persija atau Jakmania dipastikan tidak bisa menyaksikan laga itu secara langsung di stadion.

Guna mengantisipasi kedatangan Jakmania, menurutnya polisi melakukan pengamanan secara berlapis. Setiap lapisan pengamanan itu bakal memeriksa tiket, hingga atribut yang dibawa oleh para penonton guna mengamankan jika ditemukan adanya Jakmania.

"Untuk penonton pembelian tiket, itu juga sudah diseleksi, sehingga memang rencananya pertandingan ini memang dihadiri oleh pendukung dari Persib saja," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PERSIB atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto

DarkLight