PKS Ingin Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Dibahas Partai Koalisi

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 15 Agustus 2018
PKS menginginkan jabatan Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga dibahas oleh partai koalisi.
tirto.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta agar setiap keputusan pemilihan ketua pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dibicarakan bersama oleh anggota partai koalisi.

Hal ini disampaikan Ketua Departemen Politik PKS, Pipin Sopian setelah Prabowo Subianto menunjuk Anggota Dewan Pembina Gerindra, Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

"PKS siap duduk bareng bahas Ketua Tim Sukses," kata Pipin saat dihubungi Tirto.id, Rabu (15/8/2018).

Pipin pun menjelaskan kriteria ketua tim pemenangan yang diinginkan PKS, yakni figur yang bersahabat memiliki integritas, track record baik, memiliki pengaruh, dan jejaring.

"Yang penting sosok yang berkomitmen untuk memenangkan Pilpres 2019," kata Pipin.

Tak cuma itu, Pipin juga menyatakan PKS akan melibatkan kaum muda, ibu-ibu, ulama, ustadz, buruh, para ekonom, purnawirawan, tokoh masyarakat, aktifis, dari kader partai maupun non partai dalam tim pemenangan.

Karena, menurut Pipin, fokus tim pemenangan Prabowo-Sandiaga adalah kampanye keberagaman dengan konsep menang berkah dan bermartabat sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Seggaf.

"Tidak menghalalkan segala cara. Tidak sebarkan hoax dan kebencian SARA. Kami ingin pemilih memilih bahagia dan sesuai dengan keyakinannya. Tanpa ada intervensi dari pihak manapun," kata Pipin.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo usai mengikuti rapat pematangan tim pemenangan, di rumah Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam menyatakan, Prabowo telah menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko (jadi ketua tim pemenangan), tapi belum diputuskan karena kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya," kata Edhy.





Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Agung DH
DarkLight