Pilkada Jatim 2018: Khofifah Sempatkan Ziarah Sebelum Mencoblos

Oleh: Yulaika Ramadhani - 27 Juni 2018
"Biasanya saya berziarah ke sini setiap menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri."
tirto.id - Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berziarah ke makam keluarga sebelum melakukan pencoblosan atau menyalurkan hak suaranya.

Mantan Menteri Sosial itu dari kediamannya di Jalan Jemur Wonosari Surabaya berjalan kaki ke makam keluarganya di Tempat Pemakaman Khusus Islam Wonocolo yang berjarak sekitar 500 meter.

"Biasanya saya berziarah ke sini setiap menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya kepada wartawan di sela berziarah, Rabu (27/6/2018) sebagaimana dilaporkan Antara.

Khofifah, didampingi ketiga anak dan sejumlah pendukungnya, tampak khusyuk berdoa di antaranya di makam kedua orang tua dan mendiang suaminya di tempat pemakaman tersebut. Usai berziarah, Khofifah kembali pulang ke rumah.


Pasangan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 itu tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 217 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016 yang berlokasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margorejo Surabaya, yang berjarak sekitar 20 meter dari kediamannya.

Secara berurutan DPT dibawahnya tercatat atas nama anak kandung Khofifah, yaitu putrinya Patimasang nomor 218, serta dua putranya, Jalaludin Managali nomor 219 dan Yusuf Managali nomor 220. Khofifah bersama ketiga anaknya dijadwalkan menggunakan hak suaranya di TPS tersebut pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak mengikuti Pilkada Jatim diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

Baca juga artikel terkait PILGUB JATIM 2018 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani