Pilgub Jatim 2018: PKS Mantapkan Pilihan Dukung Gus Ipul

Pilgub Jatim 2018: PKS Mantapkan Pilihan Dukung Gus Ipul
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. ANTARA FOTO/Moch Asim.
Sumber: antara
07 Desember, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Pada dua Pilgub Jatim sebelumnya, PKS juga mendukung Gus Ipul. 
tirto.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya kepada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo menyatakan ketegasan bahwa partainya tidak akan mendukungan calon lainnya. "PKS sudah tegas mendukung Gus Ipul di Pilkada Jatim, bukan calon lainnya," ujar Sigit di Surabaya, Kamis (7/12/2017).

Sigit mengatakan bahwa Gus Ipul adalah kandidat yang punya potensi dan berkualitas sebagai seorang calon Gubernur setelah dua periode menjadi Wakil Gubernur Jatim.

"Beliau sudah terbukti dan teruji selama hampir 10 tahun memimpin Jawa Timur bersama Pakde Karwo. Makanya PKS tetap memberikan rekomendasinya ke Gus Ipul yang sekarang maju bersama Abdullah Azwar Anas," ucapnya.

Pada dua Pilgub Jatim sebelumnya, PKS juga mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Untuk itu ia menyatakan bahwa partainya sudah memantapkan pilihannya dan kokoh mendukung Gus Ipul.

"Jadi kami berkomitmen mendukung Gus Ipul dan sudah tidak ada perubahan, sudah oke, sudah resmi itu," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Sementara terkait dengan surat dukungan resmi kepada Gus Ipul, ia mengaku akan mengecek kembali ke DPP PKS karena menurut sepengetahuan dirinya surat itu sudah disiapkan.

Namun, Sigit mengatakan surat dukungan resmi PKS sangat gampang, karena seluruh pengurus sudah mantap dengan Gus Ipul-Anas.

Baca juga artikel terkait PILGUB JATIM 2018 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword