STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Pilgub Jabar: Prabowo Usung Mayjen Purn Sudrajat Sebagai Cagub

Pilgub Jabar: Prabowo Usung Mayjen Purn Sudrajat Sebagai Cagub
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (18/10/2017). ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya
Reporter: M. Ahsan Ridhoi
07 Desember, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Keputusan ini akan diumumkan secara resmi Sabtu (9/12/2017) nanti.
tirto.id - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto secara mendadak mengadakan rapat di rumahnya, Hambalang, Bogor, malam ini Kamis (7/12/2017). Ia memanggil Ketua Harian Gerindra Moekhlas dan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

Kepada Tirto, Mulyadi menyatakan bahwa Prabowo memanggilnya dan Moekhlas untuk memastikan calon gubernur yang akan diusung Gerindra dalam Pilgub Jabar 2018.

"Iya, Pak Prabowo menunjuk Pak Mayjend Sudrajat sebagai cagub," kata Mulyadi kepada Tirto, (7/12/2017). "Orangnya (Sudrajat) ada di sini," imbuhnya.

Keputusan ini, kata Mulyadi, akan diumumkan secara resmi Sabtu (9/12/2017) nanti. "Insya Allah di DPP Gerindra," kata Mulyadi.

Nama Sudrajat sebelumnya muncul dalam hasil rapat koordinasi cabang Gerindra Jabar sebagai Cagub Jabar 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Selain Sudrajat, ada juga nama Burhanudin Abdullah dan Agung Suryamal dalam hasil rapat koordinasi cabang Gerindra Jabar.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memang telah menyatakan Gerindra akan mendeklarasikan Cagub Jabar di pekan ini. "Pokoknya minggu ini lah, bisa Selasa, Rabu, masih ada hari sampai Minggu," kata Muzani di Kompleks DPR, Senayan, Senin (5/12/2017).

Namun, saat itu, Muzani enggan menyatakan nama yang akan diusung Gerindra sebagai Cagub Jabar 2018. "Sabar lah. Pokoknya dikit lagi," kata Muzani.

Sebagai catatan, Gerindra memiliki 11 kursi di Jabar dan harus berkoalisi untuk dapat memenuhi kuota 20 persen memajukan calon di Pilgub Jabar 2018.

Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - san/ale)

Keyword