Pertemuan Megawati-Prabowo, Romahurmuziy: Bagus buat Indonesia

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 24 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mantan Ketua Umum PPP Romahuruziy menyebutkan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo adalah langkah baik untuk Indonesia ke depan.
tirto.id - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai, pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai langkah yang baik.

"Buat Indonesia, bagus," kata Romy selepas diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/7/2019).

Dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo, Megawati menyampaikan tak ada namanya koalisi dan oposisi dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia. Hal itu disampaikannya usai makan siang bersama Prabowo.

"Dapat dibilang enggak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem kenegaraan kita. Tapi kalau berbeda karena pilihan itu silakan saja. Sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan," kata Megawati di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Menurut Megawati perbedaan pendapat dalam dinamika politik merupakan hal yang lumrah. Untuk itulah diperlukan dialog yang intensif agar perbedaan pandangan ini tak merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mas sebenarnya, kan, kalau kita berbeda pendapat itu sebuah ruangan yang biasa kenapa harus diterus-teruskan mari kita rukun kembali menjadi persahabatan," jelasnya.

Megawati bahkan mempersilakan Prabowo untuk menemuinya kapan saja. Termasuk pula Megawati juga siap membantu Prabowo bila ingin intensif bertemu Presiden Joko Widodo.

"Silakan datang ke tempat saya kapan pun juga. Begitu juga kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan saya sampaikan," ujar dia.

Namun, untuk bertemu Jokowi, Mega menyarankan agar Prabowo yang berbicara sendiri.

"Kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," pungkas Megawati.


Megawati menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto, di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Megawati diketahui menyiapkan sajian khusus untuk makan siang bersama Prabowo. Menu khusus itu adalah bakwan goreng yang disajikan sebagai hidangan pembuka. Bakwan goreng itu disebut-sebut dibuat khusus Megawati dengan perpaduan aneka bahan dan bumbu-bumbu sehingga membentuk cita rasa khusus.

Dari foto yang diperoleh, Megawati dan Prabowo terlihat duduk berdampingan dalam satu meja bundar berukuran besar.

Dalam foto itu terlihat pula dua anak Mega, Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo, serta fungsionaris PDIP Pramono Anung. Sementara Prabowo terlihat didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebelum acara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati memang telah menyiapkan pertemuan ini. Salah satu yang disiapkan Megawati, kata Hasto adalah menu makan siang yang akan disantap Prabowo dan jajaran elit Partai Gerindra.

Namun, Hasto tak menyebut apa menu makan siang yang sedang disiapkan oleh Megawati.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN MEGAWATI-PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight