Pertamina Ungkap Penyebab Kekosongan BBM di Sejumlah SPBU

Reporter: Dwi Aditya Putra, tirto.id - 13 Agu 2022 13:42 WIB
Eko Kristiawan mengatakan, kekosongan BBM di beberapa SPBU terjadi akibat adanya keterlambatan dalam pengiriman.
tirto.id - Seorang warga asal Cinere, Kabupaten Depok, Intan (29) mengeluhkan kekosongan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite (RON 90) di SPBU sekitar wilayah kediamannya. Selain Pertalite, kekosongan juga terjadi pada Pertamax (RON 92).

"Di SPBU Cinere baru mau isi tidak ada Pertalite sama Pertamax. Petugasnya bilang cuma ada Pertamax Turbo," pengakuan Intan, kepada Tirto, Sabtu (13/8/2022).

Beberapa SPBU di Cinere lainnya juga tidak ditemukan BBM jenis Pertalite. Petugas hanya memberikan papan pengumuman 'Pertalite sedang dalam perjalanan'.

Area Manager Comm Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, kekosongan BBM di beberapa SPBU terjadi akibat adanya keterlambatan dalam pengiriman. Bahkan ia menepis adanya kabar pembatasan dilakukan oleh Pertamina, sehingga menyebabkan kekosongan.

"Terkait dengan stok BBM, tidak ada pembatasan dan mengenai isu kelangkaan itu memang sempat ada keterlambatan pengiriman namun sudah berangsur normal kembali," kata Eko saat dikonfirmasi Tirto.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir. Karena Pertamina sendiri menjamin stok BBM jenis Pertamax, Pertalite dan Solar masih aman. "Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina selalu berupaya memberikan layanan terbaik," katanya.

Di samping itu, Eko juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan.




Baca juga artikel terkait PENJUALAN PERTALITE atau tulisan menarik lainnya Dwi Aditya Putra
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Dwi Aditya Putra
Penulis: Dwi Aditya Putra
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight