Persim Maros U-21 Kalah Telak dari PSM Makassar

Oleh: Mutaya Saroh - 12 Februari 2017
Dibaca Normal 1 menit
Persim Maros U-21 kalah telak melawan PSM Makassar dalam laga uji coba di Lapangan AURI Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (12/2/2017).
tirto.id - Persim Maros U-21 kalah telak melawan PSM Makassar dalam laga uji coba di Lapangan AURI Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (12/2/2017). PSM Makassar menang dengan skor 8-0 atas tim Persim Maros U-21.

Ke delapan gol itu disarangkan oleh empat anggota tim berjuluk "Juku Eja". Keempat orang itu adalah Raphael Maitimo (2 gol), Hamka Hamzah (2 gol), Titus Bonai (2 gol), Romario (1 gol) dan Willem Jan Pluim yang juga menyumbangkan satu gol dalam ajang uji coba tersebut.

"Hasil ini bukan tujuan utama namun kami bersyukur kerjasama dan koordinasi antarpemain berjalan baik,"ujar Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah di Makassar, Minggu (12/2/2017) seperti dilansir dari Antara.

Uji coba ini sengaja dilaksanakan agar pemain yang ditinggalkan atau tidak ikut ke Bandung menghadapi Persela Lamongan, terus dapat meningkatkan kemampuan.

Terkait dengan keterangan Imran, Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menjelaskan para pemain itu disimpan dan digantikan dengan para pemain yang sebelumnya juga tidak diberangkatkan menghadapi laga perdana kontra Persib Bandung pekan lalu.

"Para pemain yang tidak ikut serta ke Bandung memang sengaja melaksanakan uji coba agar semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi antarpemain," kata

Sejumlah pemain PSM memang tidak akan diboyong bersama pemain lain ke Bandung seperti diantaranya Hamka Hamzah, Titus Bonay, Wiljam Pluim, Raphael Maitimo, Deny Marcel, Rivky Deython Mokodompit, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin serta pemain asing asal Perancis Steven Paulle.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts menerangkan para pemain yang akan diboyong ke Bandung menghadapi Persela Lamongan itu sebagian diantaranya merupakan pemain yang tidak diturunkan pada pertandingan perdana menghadapi Persib Bandung pekan lalu.

"Para pemain yang sebelumnya tidak disertakan melawan Persib Bandung, semuanya kita turunkan dalam laga nanti. Tujuan utama kami memang untuk memberikan kesempatan bagi setiap pemain sekaligus menerapkan pola strategi yang diinginkan," katanya.

Adapun 16 pemain itu masing-masing Hilman, Syaiful (penjaga gawang), Hendra Wijaya, Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Faturrahman, Arthur Irawan (pemain bertahan), Arfah, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella (gelandang), Andri, Ferdinand Sinaga, M Rahmat dan Bouya Hosseini yang berposisi sebagai penyerang.

Baca juga artikel terkait PSM MAKASSAR atau tulisan menarik lainnya Mutaya Saroh
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Mutaya Saroh
Penulis: Mutaya Saroh
Editor: Mutaya Saroh
DarkLight