Pernikahan Kaesang, AP I Siapkan 34 Parkir Pesawat Jet Pribadi

Reporter: Dwi Aditya Putra, tirto.id - 9 Des 2022 12:08 WIB
AP I selaku pengelola Bandara Adi Soemarmo, Solo menyiapkan 34 parkir pesawat private untuk menyambut para tamu VVIP dalam pernikahan Kaesang dan Erina.
tirto.id - Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan calon istrinya, Erina Gudono dilakukan sejumlah persiapan. Tidak terkecuali PT Angkasa Pura (Persero) I atau AP I selaku pengelola Bandara Adi Soemarmo, Solo menyiapkan sebanyak 34 parkir pesawat private (jet pribadi) untuk menyambut para tamu VVIP dalam hajatan keluarga besar Jokowi.

Hingga Kamis (8/12/2022) kemarin, tercatat sudah ada 30 pesawat jet pribadi yang mendaftarkan pendaratan di Bandara Adi Soemarmo pada tanggal 11 Desember 2022.

"Tapi untuk siapa saja tamu kenegaraan atau tamu undangan itu belum diketahui karena yang terdaftar hanya nomor pesawatnya," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022)


Yani memastikan jadwal penerbangan pesawat reguler akan berjalan normal seperti biasa. Walaupun diperkirakan ada puluhan pesawat jet pribadi yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Tidak hanya itu, dia menjamin penerbangan reguler tidak akan terganggu dengan penambahan sejumlah penerbangan yang akan digunakan tamu kenegaraan maupun tamu VVIP lainnya. Kemudian, Angkasa Pura II juga mengantisipasi kemungkinan kepadatan di Bandara Adi Soemarmo dengan mempersiapkan sejumlah bandara cadangan.

Tiga bandara cadangan itu adalah Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, dan Bandara Kulon Progo atau Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Lebih lanjut, Yani menuturkan persiapan lainnya yaitu peningkatan keamanan di Bandara Adi Soemarmo saat hari pernikahan Kaesang dan Erina. Hal itu, kata dia mengingat dipastikan banyaknya tamu VVIP yang menghadiri acara tasyakuran.









Baca juga artikel terkait PERNIKAHAN KAESANG DAN ERINA atau tulisan menarik lainnya Dwi Aditya Putra
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Dwi Aditya Putra
Penulis: Dwi Aditya Putra
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight