Menuju konten utama

Permudah Beli Tiket, MRT Jakarta Gandeng Blu BCA Digital

Blu by BCA melakukan kerja sama  dengan MRT Jakarta. Hal itu dilakukan untuk semakin memperluas layanan Bank as a Services (BaaS).

Sejumlah penumpang berjalan keluar dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta, Senin (17/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

tirto.id - Blu by BCA melakukan kerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Hal itu dilakukan untuk semakin memperluas layanan Bank as a Services (BaaS). Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menuturkan, kolaborasi ini dilaksanakan untuk membangun ekosistem digital yang kuat di Indonesia.

"Kerja sama ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat nasabah dalam mendapatkan berbagai layanan MRT Jakarta. Pengguna MRT Jakarta juga bisa melakukan transaksi perbankan yang disediakan Blu di dalam aplikasi MRT Jakarta," tutur Lanny dalam Konferensi Pers di Stasiun MRT Blok M BCA, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Lanny mengatakan, dengan dibentuknya kerja sama tersebut, para pengguna MRT bisa membeli tiket dalam aplikasi MRT-J dengan menggunakan saldo Blu by BCA Digital. Pelanggan MRT dapat membuka rekening Blu by BCA Digital kemudian menghubungkan aplikasi MRT-J dengan aplikasi Blu by BCA Digital.

“Fitur – fitur perbankan blu di dalam aplikasi MRT-J akan ditingkatkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi kedepannya, seperti fitur pembayaran Qris, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus pindah aplikasi, imbuh Lanny.

Dalam mendorong nasabah memanfaatkan kolaborasi ini, Blu by BCA Digital memberikan cashback hingga 100 persen bagi nasabah Blu yang membeli tiket MRT pada 30 Januari sampai 28 Februari 2023. Selain itu, pengguna MRT-J yang membuka rekening Blu by BCA Digital melalui aplikasi MRT-J juga bisa mendapatkan bonus saldo hingga Rp25.000 dengan memasukkan kode promo MRTXBLU.

Sementara itu, Direktur Pengembangan MRT Jakarta, Farchad Mahfud menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan inovasi terbaru dari MRT Jakarta untuk mempermudah transaksi perbankan pengguna jasa mereka tanpa perlu aplikasi.

“Kerjasama ini melengkapi layanan yang sudah dipunyai aplikasi MRT-J seperti menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi Stasiun, informasi gerai di Stasiun, upcoming event, berita terkini dan menonton film,” ucap Farchad.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan dengan adanya kerja sama ini pihaknya akan menunjukkan kepada publik menggunakan MRT Jakarta mendapatkan pilihan kemudahan. Selain bepergian dengan aman dan nyaman, masyarakat juga mendapatkan kemudahan bertransaksi perbankan melalui satu aplikasi.

"Tanpa harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu,” pungkasnya.

Baca juga artikel terkait PT MRT JAKARTA atau tulisan lainnya dari Hanif Reyhan Ghifari

tirto.id - Ekonomi
Reporter: Hanif Reyhan Ghifari
Penulis: Hanif Reyhan Ghifari
Editor: Intan Umbari Prihatin