Perayaan HUT ke-92 Ratu Elizabeth II Hadirkan Sting & Shawn Mendes

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun dengan menggelar konser di Royal Albert Hall, Westminster, London.
tirto.id - Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-92 pada Sabtu (21/4/2018) waktu setempat dengan menggelar konser bertabur bintang.

Konser diadakan di Royal Albert Hall, Westminster, London, Inggris dengan mengundang sejumlah bintang tamu seperti, Sting, Sir Tom Jones, Shaggy, Kylie Minogue, Shawn Mendes, Anne-Marie, Craig David, dan Donel Mangena.

Sebagaimana diwartakan ABC, Ratu Elizabeth duduk di dalam gedung konser diapit dua putranya, Pangeran Charles, the Prince of Wales dan Pangeran William, the Duke of Cambridge.

William hadir tanpa ditemani istrinya Kate Middleton dan kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Ketiganya berada di rumah karena Kate sedang memasuki masa akhir kehamilan dan bisa melahirkan sewaktu-waktu.

Konser ini menjadi salah satu operasi keamanan tingkat tinggi yang pernah terjadi di London. Jalan-jalan ditutup dengan beton dan petugas keamanan bersenjata lengkap mengamankan area sekitar konser dengan 40 anggota Keluarga Kerajaan yang berada di dalamnya.

Ketatnya pengamanan di area konser tidak menyurutkan kebahagiaan perayaan hari ulang tahun tersebut. Ratu Elizabeth tampak berseri-seri saat menikmati konser.


Konser ini digelar atas kerja sama dengan The Queen's Commonwealth Trust, yayasan yang disokong oleh Keluarga Kerajaan dan Ratu Elizabeth II sebagai pelindungnya.

"Di perayaan ulang tahun ke-92 Ratu Elizabeth ini, saya dengan bahagia mengumumkan bahwa the Queen's Commonwealth Trust sudah dirilis untuk mendukung pemimpin-pemimpin muda. Organisasi ini akan menyediakan platform bagi mereka yang membuat perbedaan dalam komunitas mereka di 53 negara. Selamat ulang tahun, Yang Mulia," ucap Pangeran Harry.

Ratu merayakan ulang tahun dua kali dalam setahun, yaitu hari kelahirannya yang jatuh pada 21 April, biasanya dirayakan secara privat dengan Keluarga Kerajaan dan "ulang tahun resmi" dari Kerajaan yang biasanya jatuh pada Sabtu pekan kedua bulan Juni.

Pada "ulang tahun resmi" itu Ratu akan menghadiri acara tahunan parade ulang tahun Trooping the Color di London, demikian seperti dikutip dari The Home of The Royal Family.


Baca juga artikel terkait RATU ELIZABETH II atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra