Penyanyi Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia di Kediamannya

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 24 November 2019
Goo Hara ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul pada 24 November sekitar pukul 6 malam, KST.
tirto.id - Goo Hara mantan member group KARA ditemukan meninggal dunia pada Minggu (24/11/2019), Soompi mewartakan.

Menurut Kantor Polisi Gangnam Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di lingkungan Cheongdam Seoul pada 24 November sekitar pukul 6 malam, KST. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan investigasi terkait kematian Goo Hara.

Sebelumnya, Goo Hara sempat membuat pernyataan insiden percobaan bunuh diri yang ia lakukan pada 26 Mei lalu. Ia mengungkapkan sedang dalam proses pemulihan kesehatan.

Berdasarkan berita yang dilansir dari media Newsen, pada Selasa (28/5/2019), Go Hara melalui perwakilannya merilis pernyataan mengenai insiden yang baru saja dialaminya.

“Saat ini saya sedang dalam proses pemulihan kesehatan. Saya sedang benar-benar merasa tertekan atas berbagai masalah yang sedang menimpa saya,” katanya.

“Sekali lagi saya benar-benar meminta maaf atas insiden yang baru saja terjadi,” kata Hara.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2019 kemarin, Go Hara tiba-tiba menjadi sorotan publik akibat percobaan bunuh diri yang ia lakukan di kediamannya.

Sebagaimana dilansir A Teen pada Sabtu (25/5/2019) tengah malam KST, Go Hara telah mengunggah beberapa kalimat yang berisi curahan hati dan kalimat perpisahan di instagram story pribadinya @koohara_ (saat ini unggahan tersebut sudah tidak ada).

Goo Hara memulai debutnya sebagai anggota KARA pada tahun 2008 dan kemudian mulai mempromosikan sebagai artis solo di Korea dan Jepang.

------------------------------------------

*Depresi bukanlah persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.


Baca juga artikel terkait ARTIS MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight