STOP PRESS! Hary Tanoe Ditetapkan Tersangka Kasus SMS Ancaman Jaksa

Penjualan Tiket Online Indonesia vs Vietnam Kacau

Reporter: Iswara N Raditya
01 Desember, 2016 dibaca normal 1 menit
Penjualan Tiket Online Indonesia vs Vietnam Kacau
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (29/11/2016) jelang laga semifinal leg pertama melawan Vietnam. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/16
tirto.id - Penjualan tiket laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia vs Vietnam dikabarkan mengalami kekacauan. Hal itu dibenarkan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Konfederasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) untuk menjual tiket secara online, Kiostix.com. Diakui, website Kiostix bermasalah karena saking banyaknya orang yang mengakses.

"Lalu lintas permintaannya luar biasa, bahkan 100.000 orang bisa mengakses secara bersamaan. Jadi terpaksa masyarakat harus mengantri jika ingin membeli," jelas Kepala Penjualan Kiostix.com, Andika Putra, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Andika Putra menambahkan, Kiostix.com hanya sanggup melayani maksimal 50.000 pengakses secara bersamaan. Hal ini yang membuat terkadang pembelian tiket tidak bisa dilakukan secara cepat.

Bagi masyarakat yang sudah membeli tiket semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam melalui daring, bisa menukarkan validasi pembelian dengan tiket pada H-1 pertandingan atau Jumat (2/12/2016) dan Sabtu (3/12/2016) di lapak Kiostix yang di terletak di Mall FX Sudirman Lantai 7.

"Penukaran dibuka ketika mal mulai beroperasi, sekitar pukul 10.00 WIB," terang Andika Putra.

Pihak Kiostix menjamin tidak akan ada peredaran tiket palsu karena tiket asli yang dicetak di Thailand tersebut dilengkapi barcode yang bisa dipindai di stadion tempat pertandingan berlangsung.

PSSI menyediakan 27 ribu lembar tiket untuk laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Vietnam yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (3/12/2016). Ada tiga kategori tiket yang tersedia yaitu kategori satu dengan harga Rp300 ribu, kategori dua seharga Rp200 ribu, dan kategori tiga seharga Rp100 ribu.

Khusus untuk kategori tiga, tiket juga dijual langsung dalam bentuk fisik di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tepatnya di Pintu Utara (dekat TVRI) pada Jumat (2/12/2016) mulai pukul 08.00 WIB. Bagi yang ingin membeli, diharapkan membawa kartu identitas dan paling banyak hanya bisa membeli 4 tiket. Sementara untuk warga di sekitar Kabupaten Bogor, tiket fisik bisa dibeli di Stadion Persikabo juga mulai Jumat (2/12/2016).

Baca juga artikel terkait SEMIFINAL PIALA AFF 2016 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - isw/)

Keyword