Pengumuman SNMPTN Sudah Bisa Diakses, Siswa Lolos Sempat Ragu

Oleh: Agung DH - 22 Maret 2019
Laman pengumuman SNMPTN sudah bisa diakses. Peserta sempat meragukannya.
tirto.id - Pengumuman Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 rencananya digelar pada Jumat (22/3/2019) pukul 16.00 WIB. Namun, beberapa siswa pada Jumat pagi sudah bisa mengakses laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

Salah satu peserta SNMPTN 2019 Rachmah Attalia, siswi SMAN 39 Jakarta kepada Tirto mengaku sempat ragu ketika melihat hasil pengumuman di laman tersebut, karena sejauh yang ia ketahui pengumuman SNMPTN baru bisa diakses pada Jumat sore.

"Awalnya ragu, tapi setelah liat hasil temen-temen masih ada yang belum keterima, sama info dari guru BK sekolah, ini bener, jadi yakin," ujar Attalia, yang dinyatakan diterima di Teknik Elektro Universitas Indonesia itu.

Dari pengamatan Tirto, laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/ memang sudah bisa diakses baik melalui dekstop maupun perangkat mobile.

Caranya dengan membuka http://pengumuman.snmptn.ac.id/, lalu peserta memasukkan nomor pendaftaran atau NISN, kemudian masukkan tanggal lahir pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol "Lihat Hasil Seleksi".

Jika peserta lolos, maka akan dinyatakan dengan kalimat: "Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2019 pada PTN dan Program Studi yang telah dipilih". Sementara untuk peserta yang tidak lolos akan ada kalimat: "Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2019. Silakan mengikuti SBMPTN 2019."

Namun hingga kabar ini diunggah belum ada konfirmasi resmi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Tirto mencoba menghubungi namun belum tersambung.

Update:




Baca juga artikel terkait SNMPTN 2019 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Agung DH
Editor: Nurul Qomariyah Pramisti