Pengumuman Peserta Lolos Seleksi Akhir CPNS Kemenkeu Sudah Dirilis

Oleh: Yuliana Ratnasari - 29 November 2017
Pelamar yang dinyatakan lulus CPNS Kemenkeu harus melakukan pemberkasan online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai 4 – 8 Desember 2017.
tirto.id - Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) 2017 telah mencapai tahap akhir akhir. Peserta yang dinyatakan lolos tahap psikotes telah menjalani seleksi akhir berupa tes kesehatan pada 13 – 18 November dan wawancara pada 15 – 19 November lalu. Adapun nama-nama peserta lolos seleksi akhir CPNS Kemenkeu tahun ini telah diumumkan pada Selasa (28/11/2017).

“Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah pelamar yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panselnas,” kata Hadiyanto selaku Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kemenkeu dalam Pengumuman Nomor: Peng-15/Panrek/2017.

Hadiyanto menjelaskan, pelamar yang dinyatakan lulus melakukan pemberkasan online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai 4 – 8 Desember 2017. Pelamar yang telah melakukan pemberkasan online, dapat mengunduh dan mencetak Formulir Daftar Riwayat Hidup, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pemberkasan.

Setelah mencetak berkas tersebut, pelamar diwajibkan melakukan pemberkasan fisik dan menyerahkan dokumen pada 11 – 12 Desember 2017 di Student Center Politkenik Keuangan Negara STAN mulai pukul 08.00 WIB.

Hadiyanto mengimbau agar peserta menghadiri langsung pemberkasan fisik ini, dengan kata lain tidak dapat diwakilkan, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Pelamar yang tidak hadir pada hari yang ditetapkan tersebut dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Selanjutnya, pada 13 Desember 2017, peserta akan menjalani orientasi pegawai baru di Sentul International Convention Center Bogor mulai pukul 07.00 WIB. Pelamar diwajibkan menggunakan pakaian dengan ketentuan atasan berwarna putih dan bawahan berwarna hitam.

Adapun pengumuman kelulusan dan nama-nama peserta yang lolos dalam seleksi akhir CPNS Kemenkeu 2017 dapat dipantau di laman resmi di link ini.







Baca juga artikel terkait CPNS 2017 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari