Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2019 Diperpanjang hingga 24 Maret

Oleh: Yantina Debora - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
BUMN memperpanjang pendaftaran rekrutmen bersama FHCI hingga 14 Maret 2019 dengan 11.000 lowongan kerja.
tirto.id - Pendaftaran rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diperpanjang hingga 24 Maret 2019.

"Terima kasih atas antusiasnya mengikuti Rekrutmen BUMN ini. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 24 Maret 2019," demikian pernyataannya dalam situs web resmi.

Rekrumen BUMN 2019 ini hasil kerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sebelumnya BUMN dan FHCI membuka pendaftaran rekrutmen hingga tanggal 17 Maret 2019. Pelamar bisa melakukan pendaftaran di portal FHCI BUMN di https://rekrutbersama.fhcibumn.com.

Sebelum melamar lowongan kerja BUMN ini, peserta diwajibkan untuk mempersiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Saat mengisi biodata di portal FHCI BUMN, pelamar harus menyiapkan ijazah, transkrip nilai dan nilai bahasa Inggris dan SKCK.

Semua file itu harus dalam format pdf. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sertifikat atau penghargaan yang pernah diperoleh.

Bagi pelamar yang mengikuti program perekrutan bersama BUMN Kategori Reguler harus menyertakan Surat Keterangan Berbadan Sehat.

Sementara pelamar yang memilih mengikuti program perekrutan bersama BUMN Kategori Disabilitas wajib melampirkan Surat Keterangan Disabilitas.

Sedangkan pelamar yang mendaftar untuk program perekrutan bersama BUMN Kategori Kawasan Timur Indonesia harus mengunggah Surat Keterangan Berbadan Sehat.

Namun bisa Anda kesulitan mengunggah dokumen maka pihak BUMN mengimbau agar peserta membawa lampiran dokumen itu saat tes.

Dalam rekrutmen tahun ini, BUMN membuka sekitar 11.000 lowongan kerja bagi lulusan SMA, SMK, D3, S1 dan S2. Sebanyak 110 BUMN bergabung dalam rekrutmen bersama ini.


Selain itu, pemerintah juga membagi rekrutmen dalam tiga kategori. ertama Program Perekrutan Bersama BUMN Kategori Reguler. Kategori ini terbuka bagi lulusan SMA, SMK, Vokasi, S1 hingga S2.

"BUMN sebagai “agent of development” mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi insan yang memberikan kontribusi, kreatifitas, inovasi, dan secara real dapat menjadi agent of change dengan menyediakan berbagai posisi yang terdapat di seluruh BUMN dalam berbagai sektor industri," tulis BUMN.

Sementara kategori kedua yaitu Program Perekrutan Bersama BUMN Kategori Disabilitas.

"Untuk mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan yang sama bagi disabilitas, Kementerian BUMN membuka peluang untuk berkarya dan memberikan kontribusi nyata dalam keluarga besar BUMN," demikian pernyataan BUMN yang ditulis dalam situs webnya.

Kategoti ketiga yakni Program Perekrutan Bersama BUMN Kategori Kawasan Timur Indonesia.

BUMN mengundang Putra-Putri daerah lulusan SMA/SMK setara, Diploma, dan Sarjana dari Kawasan Timur Indonesia seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat untuk menjadi bagian dari 'agent of development'," kata BUMN.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH