Pelatih Tim Wushu Indonesia: Edgar Betul-Betul Juara Sejati

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 3 Desember 2019
Pelatih tim wushu Indonesia kagum dengan penampilan Edgar Marvelo di tengah kabar duka kepergian sang ayah.
tirto.id - Kepala pelatih tim wushu Indonesia, Novita, memuji penampilan cemerlang Egar Xavier Marvelo yang sukses membawa tim wushu Indonesia meraih dua medali emas pada Selasa (3/12/2019). Novita salut karena Edgar tetap menunjukkan ketangguhan mentalnya di tengah kabar meninggalnya ayah kandungnya pada Selasa dini hari.

“Di hari yang berat ini kami bisa memenuhi target walaupun tadi kami mendapat kabar papanya Edgar meninggal, dan itu sangat berat bagi kami. Tapi alhamdulillah Edgar betul-betul the real champion, artinya dia bisa mengatasi keadaan ini dengan baik,” ujar Novita seperti dilansir Antara.


Sempat gagal meraih medali di kelas Changquan karena pengurangan poin pada Minggu (1/12/2019) lalu, Edgar hari ini membuktikan kelasnya sebagai juara dunia wushu. Edgar menjadi yang terbaik pada nomor kombinasi gunshu (total poin 19,36) dan dulian (total skor 9.540). Pada nomor terakhir, dia beregu dengan Seraf Naro Siregar serta Harris Horatius.

“Dengan penampilan keseluruhan talou kami cukup puas, target yang dibebankan selama ini untuk emas dan kami sudah penuhi itu,” sambung Novita.

Hingga artikel ini tayang, posisi Indonesia di tabel perolehan medali secara keseluruhan belum banyak berubah. Kontingen Indonesia masih menempati urutan tiga dengan 11 emas, 17 perak dan 15 perunggu.


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight