Pelatih PS Tira Ungkap Penyebab Kekalahan atas Persebaya

Oleh: Ibnu Azis - 13 April 2018
PS Tira takluk 1-4 saat menjamu Persebaya di kandang sendiri, Rudy Eka Priyambada mengungkap salah satu penyebab kekalahan adalah faktor cuaca.
tirto.id - PS Tira kalah telak 1-4 atas Persebaya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018) sore. Menurut sang pelatih, Rudy Eka Priyambada, salah satu penyebab kekalahan tim arahannya adalah faktor cuaca.

"Kecewa sekali, main siang gini, cuaca panas, anak-anak jadi gampang nge-drop. Ini jadi bahan evaluasi saya," katanya saat press conference usai pertandingan di Bantul, Jumat.

Ditambahkan pelatih berusia 35 tahun itu, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi tim untuk menatap laga berikutnya yang akan ia terapkan pada sesi latihan.

"Selanjutnya kami akan latihan di siang bolong, jam 10 sampai jam 2 gitu," sambung Rudy.

Selain cuaca, menurut perwakilan pemain, Rian Wiradinata mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan sedianya sudah cukup berlatih namun Persebaya jauh lebih siap di lapangan.

"Sangat kurang enak, kecewa sekali, di satu sisi kita cukup berlatih, tapi Persebaya lebih siap dari kita hari ini," ungkap gelandang PS Tira tersebut.

Sementara itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan hari ini, terlebih atas hattrick yang diciptakan David da Silva.

"Ini karena tim bermain efektif dan kerjasama bagus, Da Silva dan kawan-kawan bisa bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan gelandang Oktafianus Fernando yang berharap kemenangan ini menjadi tren positif Persebaya dan berlanjut pada laga-laga berikutnya.

"Saya bersyukur atas kemenangan ini. Tim bermain baik dan efektif. Semoga kita sebagai tim semuanya konsisten, harus konsisten karena ini liga, tidak cuma satu dua kali pertandingan saja semoga tren positif ini bertahan," katanya.

Adapun lima gol di laga PS Tira vs Persebaya tercipta melalui hattrick David da Silva 4', 31', 70', Osvaldo Haay 45' (Persebaya) dan Dimas Drajad 82' (PS Tira).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis