Bursa Transfer Liga 1 2019

Pelatih Madura United Beri Sinyal Pilih Rakic Ketimbang Beto

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Karena faktor kendala jika dipanggil Timnas Indonesia, Dejan tampaknya mengutamakan Aleksandar Rakic ketimbang Beto sebagai incaran pada bursa transfer Liga 1.
tirto.id - Gerak Madura United pada bursa transfer Liga 1 sepertinya belum akan berhenti. Ini tercermin dari komentar pelatih Dejan Antonic yang menyebut jika skuatnya masih belum bisa dibilang utuh.

"Bisa dibilang sudah 80%. Dari lokal yang kemarin, karena kami sudah tahu mereka itu sejak dua musim kemarin," ucap Dejan seperti dilansir Goal.

Pelatih asal Serbia itu disebut-sebut masih perlu tambahan amunisi di lini depan, khususnya pada pos ujung tombak. Apalagi, sejauh ini Madura United belum benar-benar merekrut pemain yang berposisi sebagai striker murni.

Dua nama pun mulai digadang-gadang mendekat ke klub yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pemalingan itu, yakni Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Sayangnya, ketika ditanyai lebih mengutamakan yang mana, Dejan enggan menjawab secara tegas. Ia malah bergurau dengan mengatakan lebih pilih mendatangkan keduanya sekaligus.

"Nanti lihat. Kalau [Aleksandar] Rakic atau Beto [Goncalves], saya akan pilih keduanya. Tidak apa-apa kan?," gurau Dejan.

Namun, Dejan kemudian menyiratkan lebih memprioritaskan Rakic. Ini terdengar dari argumennya yang sempat menyinggung kerugian yang mungkin dialami tim akibat pemanggilan Timnas Indonesia.

"Kami bisa tahu kalau butuh 1-3 pemain [tambahan], karena kami harus hati-hati dengan panggilan tim nasional. Kalau ada pemain ikut timnas, siapa pemain lain yang akan bermain?," kata Dejan.


Seperti diketahui, Beto merupakan pemain berpaspor Indonesia, sehingga sangat mungkin dipanggil Tim Garuda sewaktu-waktu. Lain halnya dengan Rakic yang bisa leluasa dimainkan kapanpun semisal dibutuhkan.

Beto sendiri musim lalu bermain untuk Sriwijaya FC, klub yang bakal terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Sementara Aleksandar Rakic yang meraih gelar top skor Liga 1 2018 memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan PS TIRA yang berakhir penghujung Desember lalu.

Madura United dijadwalkan melakoni latihan perdana pada Selasa (15/1/2019). Saat itu juga, para pemain baru Laskar Sapeh Kerrab akan memulai masa adaptasinya dengan cara bermain tim.

Sejauh ini Madura United tercatat sebagai salah satu klub yang paling jor-joran pada bursa transfer. Nama-nama mentereng telah mereka daratkan, seperti Andik Vermansyah, Zulfiandi, Jaimerson Da Silva, Muhammad Ridho, Fandry Imbiri, Marckho Sandy, hingga Dane Milovanovic. Yang terbaru, Laskar Sapeh Kerrab juga merekrut eks penggawa Madura FC, Gufroni Al Ma'ruf.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan