Piala AFC 2019

Pelatih Kaya FC: Kami Layak Mendapat Poin di Kandang PSM

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 2 April 2019
Kaya FC sukses mencuri poin di kandang PSM usai Marwin Angeles mencetak gol pada masa injury time.
tirto.id - Pertandingan PSM vs Kaya FC dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/9/2019) berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1. Pelatih Kaya FC, Noel Marcaida mengatakan hasil itu layak didapat anak asuhnya.

Sepanjang 90 menit waktu normal, Kaya FC sebenarnya lebih banyak bertahan. Mereka juga sempat tertinggal 1-0 sebelum Marwin Angeles menyamakan kedudukan pada injury time.

"Sebenarnya, tadi bukan permainan terbaik kami, tetapi semangat dan kemauan tim kami bisa membuahkan gol di akhir laga. Saya rasa tim kami pantas mendapat satu poin tadi," ujar Noel pada konferensi pers setelah pertandingan.


Tambahan satu angka membuat Kaya FC mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Mengemas lima poin dari tiga laga, klub asal Filipina itu unggul selisih gol atas PSM.

"Itu poin yang sangat penting untuk laga selanjutnya. Saya bangga dengan tim saya dan permainan mereka. Banya pemain yang tidak tampil maksimal, tapi saya selalu menghargai usaha mereka," imbuh Noel.

Pada laga berikutnya, Kaya FC dan PSM kembali akan bertemu. Tepatnya pada 17 April 2019, dua wakil Asia Tenggara ini akan adu kebolehan di Stadion Panaad, Filipina. Noel berharap di laga itu skuatnya dapat tampil lebih baik dan mengalahkan Juku Eja.

"Ini juga modal berharga bagi kami untuk kembali bertemu PSM di Filipina. Kami berjanji akan meraih hasil lebih maksimal pada laga berikutnya," tutupnya.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight