Pelantikan Presiden: #CongratsJokowiMarufAmin Trending di Twitter

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 20 Oktober 2019
Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, tagar #CongratsJokowiMarufAmin dan #MatikanTVSeharian menjadi trending topic di media sosial Twitter.
tirto.id - Tagar #CongratsJokowiMarufAmin menjadi trending topic di media sosial Twitter saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB.

Acara yang berlangsung di Komplek Gedung DPR/MPR RI ini juga mendapat respons dari para pengguna Twitter.

Hingga pukul 15.10 WIB, lebih dari 32 ribu pengguna Twitter memberi ucapan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

Salah satu pengguna Twitter, @andri_c1AB mengatakan “#CongratsJokowiMarufAmin Selamat kepada RI1 dan RI2 dalam mengemban amanah rakyat Indonesia, semoga bisa menjadi bapak bagi seluruh rakyat Indonesia”.
Pengguna Twitter lain @RizmaWidiono juga ikut memberikan ucapan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Melalui akun Twitternya ia menuliskan “Indonesia aman menyambut pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kesuksesan pelantikan presidan dan wakil presiden adalah kesuksesan Bangsa Indonesia, Merdaka #CongratsJokowiMarufAmin".
Selain tagar #CongratsJokowiMarufAmin di media sosial Twitter juga ramai tagar #MatikanTVSeharian dan menjadi salah satu trending topic. Tagar ini berkaitan dengan ajakan tidak menonton siaran langsung pelantikan presiden dan wakil presiden di TV.

Salah satunya adalah akun @Inayah_Rasyid yang mengatakan “Tagar #MatikanTVSeharian jadi trending jelang pelantikan Jokowi. Bukan hanya hari ini saja gue #MatikanTVSeharian tapi sudah lama sejak media TV tidak lagi independen, dan khususnya hari ini saya ikut tagar #MatikanTVSeharian".
Tetapi sejumlah warganet justru menggunakan tagas ini sebagain bahan candaan, salah satunya adalah @zulkiflimadide. Ia justru menuliskan dalam akun Twitternya “Jangankan #MatikanTVSeharian 5 tahun kedepan juga bisa. Yang enggak bisa itu, matikan rindu ini padamu".




Baca juga artikel terkait PELANTIKAN PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Politik)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight