Park Bom Eks "2NE1" Bagikan Clue Soal Karya Terbaru di Instagram

Oleh: Syarifah Aini - 5 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Park Bom membagikan sebuah foto jam digital yang terletak di sebuah meja kecil yang menunjukkan angka 4:44 dengan keterangan “D-NATION” dan “Brave Brother”.
tirto.id - Park Bom eks “2NE1” membagikan clue berkaitan tentang karya terbarunya melalui instagram pribadinya @newharaBompark pada Kamis (4/4/2019) pukul 4:44 a.m KST.

Melalui postingan tersebut Park Bom membagikan foto jam digital yang terletak di sebuah meja kecil yang menunjukkan angka 4:44.

Ia memberikan keterangan caption tanda tanya diiringi dengan beberapa hastag “D-NATION” dan “Brave Brother”.


D-National adalah agensi baru yang menaungi Park Bom sementara Brave Brother merupakan produser di balik karya-karyanya.

Menanggapi postingan tersebut, salah seorang sumber dari agensi menyampaikan,

Masa-masa setelah kembalinya Park Bom di industri musik pada bulan Maret kemarin merupakan masa-masa penuh syukur dan terima kasih kepada para penggemar yang telah menunggunya sangat lama. Kami merasa bersyukur dapat melihat cinta kalian yang begitu kuat kepada Park Bom," ujarnya yang dikutip Naver.


“Artis kami, kini tengah menyiapkan sisi lain dari dirinya yang ingin ia tunjukkan kepada para penggemar. Jadi kalian akan dapat mendengar kabar baru sebentar lagi," tambahnya.

Park Bom mulai dikenal oleh publik ketika di tahun 2009 silam. Ia bersama CL, Dara, dan Minzy debut dalam sebuah girl group bernama 2NE1.

Ia dan ketiga anggota lainnya berada di industri Kpop selama kurang lebih 7 tahun dan menghasilkan sejumlah lagu seperti “I’m The Best”, “Ugly”, “Lollipop”, “Fire”, hingga “I Don’t Care”.

Setelah berkarier selama 6 tahun di belantara musik Korea, yaitu pada tahun 2015, salah satu personel yaitu Minzy dikonfirmasi mengundurkan diri dari 2NE1.

Sementara CL serta Dara memperbarui kontrak dengan YG Entertaiment sebagai penyanyi Solo. Pada November 2016, YG Entertaiment resmi menyatakan bahwa 2NE1 dibubarkan.

Di tahun yang sama Park Bom memilih jalan yang sama dengan Minzy untuk keluar dari YG. Setelah lebih dari 2 tahun hiatus, Park Bom akhirnya membawa kabar baru bahwa ia akan melakukan comeback solonya pada 13 Maret 2019.

Comeback solo dari album terbarunya bertajuk “Spring” tersebut berhasil mendulang kesuksesan. Ia melalui album terbarunya telah berhasil puncaki tangga lagu domestik dan juga internasional.

Lagu “Spring” telah berhasil puncaki top No. 1 di 4 tangga lagu real time Korea di antaranya di tangga lagu Genie, Bugs, Mnet, dan terakhir Soribada.



Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani