Lagu "Spring" Park Bom Puncaki Top Internasional iTunes 11 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu “Spring” milik Park Bom berhasil merajai Top Internasional iTunes di 11 negara.
tirto.id - Lagu terbaru dari Park Bom mantan personel 2NE1 bertajuk “Spring” baru saja berhasil kuasai Top Internasional iTunes.

Melansir dari media Naver, Kamis (14/4/2019) pukul 1 p.m lagu terbaru dari album bertajuk “Spring” tersebut berhasil kuasai top iTunes internasional di 11 negara di dunia.

Beberapa negara yang masuk dalam daftar tersebut diantaranya negara Chile, Turki, Portugal, Vietnam, Singapura, hingga Kamboja.

Selain itu, melansir dari sumber yang sama, dua lagu lainnya dari album tersebut yaitu “My Lover” dan juga “Shameful” diwartakan telah berhasil menduduki posisi yang tinggi dalam tangga lagu iTunes internasional.

Sebelum diberitakan terkait kesuksesan lagu “Spring” yang berhasil menguasai tangga lagu iTunes internasional di 11 negara, Park Bom melalui lagu “Spring” telah lebih dulu diwartakan berhasil menguasai tangga lagu real time Korea pada Kamis (14/4/2019).

Soompi memberitakan, pada Kamis (14/3/2018) pukul 12:32 a.m KST, lagu “Spring” telah berhasil puncaki top No. 1 di 4 tangga lagu real time Korea diantaranya di tangga lagu Genie, Bugs, Mnet, dan terakhir Soribada.

Selain berhasil menduduki posisi No. 1 di empat tangga lagu Korea tersebut, lagu “Spring“ dari Park Bom ini juga berhasil menduduki posisi No. 2 di tangga lagu Korea yaitu Melon dan juga Naver.

Kembalinya Park Bom di industri musik Korea nampaknya sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya khususnya bagi para BLackjack (sebutan untuk penggemar setia 2NE1).

Hal ini terbukti dari kesuksesan yang berhasil diraih oleh Park Bom usai peluncuran album terbarunya.

Selain berhasil menguasai tangga lagu domestik dan juga internasional, video musik “Spring” dari album terbarunya tersebut telah berhasil menarik minat penonton.

Terhitung sejak hari ini pukul 08.00 p.m WIB, MV “Spring” telah berhasil meraih lebih dari 3,5 juta penayangan di YouTube.

Maka dapat disimpulkan bahwa capaian tersebut berhasil diraih oleh Park Bom dalam kurun waktu 28 jam.

Setelah sukses meluncurkan album terbarunya, pada hari ini Kamis (14/4/2019) Park Bom menunjukkan penampilan perdananya dalam membawakan lagu “Spring” dalam program acara musik Mnet yaitu M Countdown.

Beberapa jam setelah penayangan dari episode tersebut usai, Park Bom segera membagikan sebuah foto tentang dirinya melalui instagram pribadinya yaitu @newharoobompark.

Dalam foto yang menampilkan dirinya dengan balutan dress putih dan rambut lurus yang tergerai panjang tersebut, ia mencoba menyapa para penggemarnya.

Belum genap 4 jam diunggah, foto tersebut telah meraih lebih dari 142 ribu likes dan 4521 komentar.

Dari ribuan komentar yang tersebar, sebagian besar berisi tentang dukungan para penggemar kepada Park Bom.

Selain itu kolom komentar juga dibanjiri ucapan selamat kepada penyanyi kawakan Korea ini atas kembalinya dirinya di dunia musik setelah sekian lama hiatus dari dunia hiburan.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight