STOP PRESS! Indonesia Berniat Beli Pesawat Amfibi dan Helikopter Rusia

Panitia Aksi 2 Desember Bagikan 4.000 Nasi Bungkus

Reporter: Ratna Yuliana Ratnasari
02 Desember, 2016 dibaca normal 1 menit
Panitia Aksi 2 Desember Bagikan 4.000 Nasi Bungkus
Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berjalan kaki menuju Jakarta di Jalan Teuku Umar, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/12). Aksi yang diikuti para santri, aktivis muslim dan ulama itu sebagai wujud solidaritas menghadiri aksi super damai Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016 di Jakarta. ANTARA FOTO/Risky Andrianto.
tirto.id - Sebanyak 4.000 lebih bungkus nasi bakar, makanan ringan, kurma dan air mineral telah disiapkan oleh panitia kegiatan Doa Bersama di Monas untuk konsumsi para peserta aksi 2 Desember hari ini.

"Kami dari organisasi Islam, Muslim Cinta Jakarta dan dibantu oleh lembaga Alqurani Learning sengaja menyiapkan makanan nasi bakar untuk peserta secara swadaya," ujar relawan Muslim Cinta Jakarta Furgana di Monas, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (2/12/2016).

Menurut wanita yang mengenakan pakaian gamis dan kerudung serba hitam itu, mereka bergerak menyiapkan konsumsi untuk menyambut kaum Muslim dari berbagai penjuru Tanah Air.

"Saudara-saudara kita kan banyak yang dari luar kota, bahkan ada kan yang dari Ciamis berjalan kaki. Mereka sebagai tamu kita sambut disini dengan baik," kata Furgana.

Furgana mengatakan penyiapan konsumsi dilakukan bersama sejak Kamis (1/12/2016) petang. Dia mengatakan banyak donatur Muslim yang ikut membantu pendanaan konsumsi itu.

Saat ini peserta Doa Bersama sudah memadati kawasan Monas. Panitia Doa Bersama dari lembaga Muslim tampak mengingatkan melalui pengeras suara agar para peserta tidak membuang sampah sembarangan.

Sebagaimana diketahui, aksi doa bersama renacanya akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga diakhiri salat Jumat berjemaah.

Aksi doa bersama masih terkait dengan proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menistakan agama.

Sejak pukul 05.00 WIB, suasana di sekitar Monas dan Istana Merdeka hingga Jalan Veteran Jakarta Pusat telah dipenuhi peserta aksi doa bersama yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih.

Jalan dan akses menuju Istana Merdeka pun telah ditutup dan dialihkan serta dijaga pasukan keamanan dipagari dengan kawat berduri.

(tirto.id : rat/rat)

Keyword