tirto.id - Sepekan lebih sejak diluncurkan, perangkat F5 telah terjual sebanyak 48.000 unit. Angka penjualan tersebut tercapai sehari lebih cepat dari yang diperkirakan, padahal penjualan perangkat ini hanya dikhususkan pada 2.500 gerai terpilih.
Sebelumnya, OPPO menargetkan angka penjualan F5 sebanyak 48.000 unit selama 8 hari penjualan. Saat diluncurkan 13 November yang lalu, F5 langsung tersedia di pasaran untuk dapat dibeli konsumen, namun terbatas hanya varian warna gold.
Dalam rilis yang diterima Tirto, OPPO sendiri memiliki lebih dari 20.000 gerai di Indonesia. Ini berarti baru 0.08% dari total jumlah gerai OPPO di Indonesia yang menjual F5 semenjak diperkenalkan secara resmi. Saat ini F5 sudah dijual di seluruh OPPO store dan peritel modern sejak 21 November 2017 lalu.
OPPO F5 hadir dengan membawa layar penuh sebesar 6 inchi dengan resolusi Full HD +. Selain membawa pengalaman baru pada layar, OPPO juga menanamkan kamera depan 20 Megapixel yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.
Dengan teknologi A.I Beauty Recognition, F5 tersebut mampu memindai lebih dari 200 titik pengenal wajah dan meningkatkan kecantikan yang halus namun tetap tampak alami.
Selain itu, A.I Beauty Recognition jugamampu mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto serta menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan databasefoto secara global.
Baca juga:Harga Resmi dan Spesifikasi Oppo F5 di Indonesia
Fitur terbaru yang dibenamkan OPPO ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah anak-anak muda.
F5 tersedia dengan warna gold dan black dan dijual dengan harga Rp. 3.999 juta di tanah air.
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo