Harga Resmi dan Spesifikasi Oppo F5 di Indonesia

Harga Resmi dan Spesifikasi Oppo F5 di Indonesia
OPPO F5 akan hadir dalam 3 varian dan diperkirakan ketiga varian ini akan diperkenalkan secara resmi saat Grand Launching. Varian tersebut adalah OPPO F5 Youth, F5 dan F5 6G. tirto.id/OPPO.com/id
13 November, 2017 dibaca normal 1 menit
Oppo resmi meluncurkan F5 di Indonesia. Ponsel kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi A.I Beauty Recognition yang membuat hasil selfie jauh lebih alami.
tirto.id - Ponsel kamera Oppo akhirnya meluncurkan smartphone seri terbarunya di Indonesia yaitu F5. Peluncuran ponsel seri terbaru ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat berlayar full screen display. 

Oppo F5 hadir dengan teknologi A.I Beauty Recognition yang inovatif untuk hasil selfie yang lebih baik. Teknologi tersebut mampu memindai lebih dari 200 titik pengenal wajah dan meningkatkan kecantikan yang halus namun tetap tampak alami.

Selain itu, A.I Beauty Recognition juga mampu mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto serta menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global.

Fitur terbaru yang dibenamkan OPPO ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah anak-anak muda. 


F5 dibekali layar FHD + 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi layar tinggi 2160 x 1080, untuk memberikan kenyamanan dalam melihat konten - konten video dan juga bemain game. 

Hadir dengan OS terbaru yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB + 32 GB memori internal, menjadikan F5 dapat dioperasikan dengan lebih mulus dan kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat daripada menggunakan bluetooth.

Prosesor Octa-core juga diklaim mampu menghemat energi penggunaan hingga menjadi lebih efisien jika dibandingkan dengan OS terdahulu.

Oppo juga menyematkan teknologi Facial Unlock yang memungkinkan pengguna dapat membuka perangkat mereka hanya dalam 0,4 detik. Selain itu F5 juga dilengkapi pemindai sidik jari dan proteksi password.

Dari segi desain, F5 dirancang dengan body ramping, tampilan lebih tipis secara visual, bodi melengkung dan pas di telapak tangan. F5 memiliki dimensi tinggi 156mm, lebar 76mm, ketebalan 7,5mm dan berat sekitar 152 gram.

Kamera F5 dibekali dengan sensor utama 16 megapiksel dan kamera depan 20 megapiksel aperture rear f/1,8 dan aperture front f/2,0, sementara untuk video F5 mampu merekam hingga resolusi 1080p/720p.

Oppo F5 dipasarkan dengan harga resmi Rp3.999.999, dan harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia.

Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - adr/adr)

Keyword