HUT RI Ke-77

Ojo Dibandingke Farel Bikin Iriana dan Para Menteri Bergoyang

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 17 Agu 2022 13:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Suara emas Farel berhasil menghipnotis Iriana dan para peserta upacara untuk berjoget.
tirto.id - Perayaan HUT RI ke-77 semakin berwarna saat Farel Prayoga melantunkan lagu Ojo Dibandingke di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Joko Widodo hingga para peserta upacara di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022). Suara emas Farel berhasil menghipnotis Iriana dan para peserta upacara untuk berjoget.

Iriana terlihat menggerakkan tangannya menikmati irama musik koplo tersebut. Bahkan dia sempat berdiri dan asyik meliuk-liukkan badannya. Tidak hanya itu, walaupun tak terdengar, Jokowi juga terlihat ikut bernyanyi.

Saat bernyanyi, bocah asal Banyuwangi sempat mengubah sedikit lirik lagu yang dibuat oleh Abah Lala itu untuk Jokowi. Pujian tersebut pun membuat Jokowi dan para peserta tersenyum sumringah.

"Ku berharap engkau mengerti di hati ini hanya ada pak Jokowi," ucap Farel saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Para peserta upacara pun tidak puas dengan satu lagu. Mereka meminta Farel bernyanyi kembali. Permintaan tersebut pun diamini. Riuh dan disambut tepuk tangan para peserta.

"Izin Pak, sekali lagi inggih," permintaan Farel kepada Jokowi.

Alunan musik sudah diputar, tetapi Farel sempat menunda untuk bernyanyi karena tidak sesuai dengan permintaan. Tak disangka, dia mengaku Jokowi sebelumnya sempat memintanya melantunkan lagu berjudul Joko Tingkir.

"Ini katanya Pak Jokowi tadi, Joko Tingkir inggih?" tanya Farel.

Pernyataan Farel pun disambut senyum sumringah Jokowi dan para peserta. Kemudian lagu pun dilantunkan. Tetapi sayang, lagu tersebut tidak sempat dibawakan dan Farel kembali menyanyikan Ojo Dibandingke.

Walaupun dua kali diputar, para peserta tetap terhibur. Terlebih para menteri terlihat asyik menikmati dan bangun dari kursi ikut berjoget di samping Farel.

Suara Farel memicu beberapa menteri akhirnya turun seperti Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turun ikut berjoget.

Tidak lama kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri UKM Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ikut turun berjoget. Walaupun tidak turun, beberapa menteri dan pemimpin lembaga terlihat berjoget seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Kapolri Jenderal Listyo Sigit hingga para ketiga kepala staf ikut berjoget.



Baca juga artikel terkait 17 AGUSTUS 2022 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight