Nonton The Chronicles of Narnia: The Voyage of Dawn Treader di GTV

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Chronicles of Narnia: The Voyage of Dawn Treader, Lucy dan Edmund Pevensie kembali ke Narnia dengan sepupu mereka Eustace.
tirto.id - The Chronicles of Narnia: The Voyage of Dawn Treader akan tayang di GTV pada Kamis (15/8/2019) pukul 21.30 WIB malam ini. Lucy dan Edmund Pevensie kembali ke Narnia dengan sepupu mereka Eustace. Mereka bertemu dengan Pangeran Caspian dan melakukan perjalanan melintasi laut dengan kapal kerajaan The Dawn Treader.

Sepanjang jalan mereka bertemu naga, kurcaci, putri duyung, dan sekelompok prajurit yang hilang sebelum mencapai ujung dunia.

Tiga tahun setelah kejadian pada film sebelumnya, Edmund (Skandar Keynes) dan Lucy (Georgie Henley) tinggal di dunia nyata bersama Eustace Scrubb (Will Poulter), seorang kutu buku yang menyebalkan. Mereka perlu menghindar sampai perang berakhir.

Saat mereka bertiga sedang melihat-lihat sebuah lukisan perahu di tengah laut, tiba-tiba dari lukisan tersebut keluar air. Semakin lama semakin deras. Setelah air membanjiri ruangan tempat mereka berkumpul, mereka diselamatkan oleh Caspian (Ben Barnes) dan dibawa ke perahu yang tadinya ada di lukisan. Ya benar, Edmund, Lucy dan Scrubb kembali lagi ke dunia dongeng Narnia.

Saat itu kapal sedang dalam perjalanan mencari tujuh bangsawan Narnia yang hilang. Kedatangan mereka bertiga memang diharapkan agar bisa membantu. Pencarian pertama di Lone Island, tempat banyak orang ditangkap dan dijadikan budak.

Di pulau tersebut Edmund dan Caspian ditangkap. Sementara Lucy dan Scrubb dijadikan budak. Namun di saat yang mengenaskan itu lah, Caspian bertemu dengan salah satu bangsawan Bern (Terry Norris), salah satu bangsawan yang hilang.

Bangsawan Bern mengatakan bahwa para orang yang tertangkap bukan dijadikan budak, namun untuk sesembahan kepada awan kabut hijau misterius. Dari kejadian itu lah kemudian menjadi perantara penemuan bangsawan-bangsawan berikutnya.

Caspian dan teman-temannya harus mencari bangsawan yang lain serta mencari cara mengalahkan para musuh, termasuk kabut hijau misterius. Salah satu caranya bisa dengan mengumpulkan pedang ketujuh bangsawan yang hilang tersebut.

Film karya sutradara Michael Apted serta penulis Christopher Markus, Stephen McFeely dan Michael Petroni ini tayang perdana pada 10 Desember 2010. Berdurasi 113 menit, The Chronicles of Narnia: The Voyage of Dawn Treader berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

_______________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight