Nonton Streaming Dr Stone Season 2 Eps 11 (Final Episode) Sub Indo

Oleh: Fitra Firdaus - 25 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton streaming anime Dr Stone Season 2 Episode 11 sub Indo di iQIYI. Eps final (terakhir) Dr Stone S2 akan rilis Kamis, 25 Maret 2021.
tirto.id - Nonton streaming anime Dr. Stone Season 2 (Stone Wars) episode terakhir "Prologue of Dr. Stone" dapat dilakukan pada Kamis, 25 Maret 2021. Jika tidak ada perubahan jadwal rilis, Dr. Stone S2 Eps 11 takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton lewat streaming iQIYI.

Secara keseluruhan, Dr. Stone Season 2 mengadaptasi Saga Stone Wars dalam manga karya Riichiro Inagaki/Boichi. Saga ini sendiri terbagi ke dalam 2 arc, yaitu arc Vs. Hyoga (Chapter 46 hingga 50) dan Arc Communications (Chapter 51 sampai 82).

Anime Dr. Stone S2 yang terdiri dari 11 episode merupakan kelanjutan musim pertamanya yang berjumlah 24 episode. Latar waktu anime ini dimulai pada 5.738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu.

Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali dari "kematiannya" sebagai batu berkat asam nitrat yang berasal dari air seni kelelawar. Di dunia kala Senku terjaga, seluruh jejak peradaban manusia sudah sirna. Bumi kembali dipenuhi pepohonan dan manusia yang bangkit bagai mundur ke zaman 'batu'.

Senku kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru. Senku yang jenius ingin menciptakan peradaban dengan basis sains. Di sisi lain, dalam Dr. Stone S2, ada Tsukasa Shishio yang berprinsip mengandalkan kekuatan natural manusia.

Dalam Episode 10 Dr. Stone S2 yang berjudul "Humanity's Strongest Tag Team" (Jinrui Saikō no Tag), Senku Ishigami membantu Tsukasa Shishio untuk membangkitkan adik Tsukasa, Mirai. Namun, ketika Stone War tampak akan berakhir, Hyoga berupaya membunuh Minami.

Hyoga memiliki doktrin yang berbeda dengan yang lain, dia ingin hanya orang-orang elite saja yang bertahan hidup, sedangkan manusia biasa dilenyapkan. Hal ini kemudian menggiring Senku dan Tsukasa bersatu menghadapinya.

Ini adalah perpaduan antara sains yang dimiliki Senku dan kekuatan natural yang dipunyai Tsukasa. Mereka berdua bahu-membahu menghadapi Hyoga, dan pertempuran berlanjut hingga Chapter 81 "Fingertip" dan Chapter 82 "Epilogue of Stone Wars (Ston Uzou)".

Kedua chapter tersebut tampak akan diadaptasi dalam Episode 11 anime Dr. Stone Season 2. Yang patut ditunggu adalah, apakah Chapter 83 manga karya Riichiro Inagaki/Boichi juga akan disertakan dalam episode terbaru animenya.

Chapter 83 berjudul "Dr. Stone" mengisahkan bagaimana Tsukasa yang terluka hebat oleh Hyoga dibuat membatu kembali oleh Senku.

Ini adalah titik penting sebelum Dr. Stone masuk ke dalam saga baru, Source of the Petrification, yang terdiri dari Arc Age of Exploration dan Arc Treasure Island. Saga Source of the Petrification dimulai dari Chapter 83 dan berakhir pada Chapter 138.


Nonton Streaming Dr. Stone S2 Sub Indo di iQIYI


Seluruh episode dalam anime Dr. Stone Season 2 termasuk episode 11, dapat ditonton melalui iQIYI. Tersedia takarir (subtitle) dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, hingga Mandarin (sederhana dan tradisional) yang dapat dipilih sendiri oleh penonton.

Deretan episode anime Dr. Stone dapat ditonton dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime ini dengan kualitas 1080P.

Episode terbaru Dr. Stone dirilis di iQIYI setiap Kamis pukul 21.30 WIB dini hari. Khusus untuk episode terbaru anime ini, hanya dapat dinikmati secara utuh oleh member VIP iQIYI. Pengguna iQIYI yang nonmember (gratis) akan mendapatkan tayangan episode selama 6 menit.

ANIME DR STONE SEASON 2 EPISODE 11

Baca juga artikel terkait DR STONE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight