Nonton Dr Stone Season 2 Eps 10 Sub Indo: Jadwal Streaming di iQIYI

Penulis: Fitra Firdaus - 18 Mar 2021 16:27 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton anime Dr. Stone Season 2 Episode 10 sub Indonesia streaming iQIYI mulai Kamis, 18 Maret 2021. Eps. terbaru menjadi titik akhir Saga Stone War.
tirto.id - Episode 10 Anime Dr. Stone Season 2 (Stone Wars) berjudul "Jinrui Saikyo no Taggu" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI pada Kamis, 18 Maret 2021 mulai pukul 21.30 WIB.

Episode terbaru Dr. Stone yang merupakan Episode 34 secara keseluruhan (sejak musim pertama), adalah adaptasi Chapter 80 manganya yang berjudul sama, atau dalam bahas Inggris "Humanity's Strongest Tag Team".

Anime Dr. Stone S2 sendiri secara khusus mengangkat Saga Stone Wars dari manga Dr. Stone karya Riichiro Inagaki/Boichi, tepatnya dari Chapter 46 hingga 82. Dengan rilisnya Episode 10 Dr. Stone 2, tinggal tersisa 1 episode lagi dari anime tersebut pada musim ini.

Latar waktu Dr. Stone dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia di seluruh dunia jadi batu. Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali dari "kematiannya" berkat cairan asam nitrat dari kotoran kelelawar.

Di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanya, Senku membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru. Basis yang menjadi dasar peradaban ini adalah pengetahuan atau sains.

Dalam Saga Stone Wars, terjadi konflik antara Kerajaan Sains yang dipimpin Senku melawan Tsukasa Empire dengan Tsukasa Shishio sebagai penguasa.



Dr Stone S2 sudah memasuki babak akhir sejak Episode 8 "Final Battle". Perang yang terjadi antara Kerajaan Sains dan Tsukasa Empire sudah tidak terelakkan lagi. Dibandingkan dengan Tsukasa, kekuatan tempur yang dimiliki Senku jauh lebih sedikit.

Dalam Episode 9 "To Destroy and to Save" (Kowasu mono Sukū mono) dikisahkan Kohaku, Ginrou, Kinrou, Magma dan yang lain dari Kerajaan Sans berupaya mengulur waktu. Caranya adalah menghadapi Tsukasa dan Hyoga, meski mereka tahu bakal kalah.

Tidak ada langkah lain, sembari berharap Senku, Gen, dan Chrome bisa menciptakan alat tempur untuk melawan Kerajaan Tsukasa.

Dalam keputusasaan Senku akhirnya berhasil meramu nitrogliserin, berkat Chrome yang bisa mendapatkan "bahan" asam sulfat. Ditambah taktik Gen, dengan "menerbangkan" nitrogliserin tadi memakai pesawat kertas, Senku bisa membuat perang melawan Tsukasa usai.

Namun, ini bukan akhir dari segalanya. Di balik keteguhannya untuk melulu menggunakan kekuatan manusia alih-alih sains, Tsukasa punya masa lalu yang kelam. Adiknya, Mirai, secara klinis dinyatakan koma. Namun, Tsukasa yakin suatu saat Mirai akan bangkit kembali.

Kini, dengan kekuatan dinamit yang dimiliki Senku, Tsukasa berharap bisa menemukan rumah sakit tempat Mirai bernaung, lantas "menghidupkannya" lagi seperti yang lain.

Episode 10 Dr. Stone mengadaptasi Chapter 79 dan 80 manganya. Tsukasa akhirnya bisa memeluk Mirai kembali berkat bantuan Senku. Namun, masalah tidak berakhir di sana karena Hyuga di luar dugaan justru menyerang Mirai, hingga nyaris menewaskannya.

Sekarang, menghadapi musuh yang sama, Tsukasa dan Senku mesti bersatu.


Nonton Dr. Stone S2 Episode 10 Sub Indo di iQIYI


Seluruh episode dalam anime Dr. Stone Season 2 (Dr. Stone: Stone Wars), termasuk episode 10, dapat ditonton streaming melalui iQIYI. Tersedia takarir (subtitle) dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Inggris, hingga Mandarin (sederhana dan tradisional) yang dapat dipilih sendiri oleh penonton.

Episode demi episode anime Dr. Stone Season 2 dapat ditonton dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime ini dengan kualitas 1080P.

Penggemar anime yang belum menonton musim pertama Dr. Stone dapat menikmati anime tersebut, juga lengkap dengan takarir bahasa Indonesiam di iQIYI.

Episode terbaru Dr. Stone S2 dirilis di iQIYI pada Kamis setiap pekannya pada pukul 21.30 WIB dini hari.

ANIME DR STONE SEASON 2 EPISODE 10

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight