Nonton Kaguya Sama S3 Episode 6 Sub Indo & Jadwal Streaming iQiyi

Kontributor: Dewi Rukmini - 13 Mei 2022 03:20 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton Kaguya Sama S3 Episode 6 sub Indo, jadwal streaming iQiyi Jumat 13 Mei 2022. Cek preview episode terbaru Kaguya Sama Season 3.
tirto.id - Episode 6 Anime Kaguya Sama S3 dengan judul asli Kaguya Sama Love Is War: Ultra Romantic takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton mulai Jumat 13 Mei 2022 pukul 22.00 WIB melalui streaming iQiyi.

Episode terbaru Kaguya Sama S3 pekan ini akan membawakan tiga judul "Seitokai wa Susumitai" (生徒会は進みたい), "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai Ni" (白銀御行は告らせたい②), dan "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai San" (白銀御行は告らせたい③). Ketiga episode ini mengadaptasi cerita pada chapter ke 111, 113, dan 114 dalam manganya.

Anime Kaguya Sama merupakan adaptasi manga karya Aka Akasaka bertajuk Kaguya-sama wa Kokurasetai Tensei-tachi no Renai Zunosen. Manga ini diterbitkan oleh Shueisha di majalah Miracle Jump pada 2015, lalu Weekly Young Jump mulai 2016.

Secara reguler manga Kaguya Sama sudah merilis 261 chapter. Tercatat, 251 chapter di antaranya telah dikumpulkan dalam 25 tankobon per 18 Maret 2022. Sementara itu, jilid ke-26 tankobon Kaguya-Sama akan tayang 17 Juni 2022.

Season pertama Anime Kaguya Sama dirilis 12 Januari hingga 30 Maret 2019 dalam 12 episode. Satu tahun kemudian, tepatnya 11 April-27 Juni 2020, musim kedua Kaguya sama sukses mengudara dengan total 12 episode.

Kaguya Sama mulai memasuki musim ketiga sejak 8 April 2020. Di musim kali ini, Kaguya Sama masih diproduksi Studio A-1 Pictures dengan sutradara Shinichi Omata (Mamoru Hatakeyama). Desain karakter dan penulis naskahnya masih dikerjakan Yuuko Yahiro dan Yasuhiro Nakanishi.


Sinopsis Anime Kaguya Sama Season 3 Sub Indo


Kaguya Sama merupakan anime genre komedi romantis yang menceritakan kisah cinta anti mainstream antara Ketua Osis (Shirogane Miyuki) dan Wakilnya (Kaguya Shinomiya). Keduanya terikat cinta lokasi di Akademi Shuichiin. Akan tetapi, sama-sama angkuh untuk mengungkapkan perasaan.

Rasa gengsi dan harga diri membuat Shirogane dan Kaguya terperosok dalam permainan taktik cinta yang tak berkesudahan. Mereka saling melempar umpan agar salah satu mengungkapkan cinta, sehingga permainan akan dimenangkan oleh pihak yang diam.

Permainan taktik ini membuat hubungan mereka semakin ambigu dan penuh prasangka buruk. Mau tidak mau rasa cemburu mulai menggerogoti hati Kaguya dan Shirogane mengakibatkan timbulnya kesalahpahaman.

Dalam Kaguya Sama S3 Episode 5 pekan lalu yang berjudul "Fujiwara Chika wa Kizamitai", "Hayasaka Ai wa Hanashitai" dan "Shijo Maki wa Tayoritai" lagi-lagi kesalahpahaman dan cemburu menyerang Kaguya.

Pada suatu hari, Shirogane tiba-tiba menghubungi Hayasaka untuk bertemu di sebuah taman. Dari perkataan Shirogane di telepon, ia berisyarat ingin mengungkapkan sesuatu pada Hayasaka.

Kaguya diam-diam mengikuti Hayasaka yang menyamar menjadi pria untuk bertemu Shirogane dan Chika Fujiwara di taman. Chika mengungkit sesuatu tentang ungkapan perasaan yang membuat Kaguya otomatis keluar menghentikan omongan aneh itu.

Shirogane terkejut saat mengetahui ada Kaguya, tapi ia tidak bisa menghentikan rencananya. Akhirnya Shirogane dan Chika memulai sesi rap yang mengungkapkan seluruh perasaannya.

Ternyata di klip sebelumnya dalam judul "Fujiwara Chika wa Kizamitai", Shirogane telah berguru menyesuaikan nada dan rima kepada Chika Fujiwara. Sejak insiden di karaoke pekan lalu, Shirogane bertekad untuk berlatih rap demi mengungkapkan sesuatu kepada Hayasaka.

Shirogane menyadari kelemahannya yang tak mampu melakukan sinkronisasi nada dan rima. Oleh karena itu ia menceritakan semua keresahan dan meminta pelatihan kepada Chika.

Chika tidak dapat menyanyikan rap hip-hop walaupun ia sangat pandai dalam musik. Tidak berputus asa, Shirogane pun mengajari Chika rap terlebih dahulu. Lalu Chika membenarkan nada rima rap Shirogane.

Kerja sama mutualisme antara Shirogane dan Chika untungnya sukses besar. Mereka saling mengisi kekurangan dan latihan itu membuat lagu rap Shirogane khusus Hayasaka sukses.

Dalam lagu tersebut, Shirogane memberikan semangat kepada Hayasaka untuk menjadi diri sendiri, melepaskan topeng dan akting peran yang selama ini ia mainkan. Shirogane berharap Hayasaka mampu maju berjalan sebagai dirinya tanpa terbebani pekerjaannya selama ini.

Hayasaka terharu, ia sangat mengapresiasi peningkatan rap vokal Shirogane hingga mengeluarkan air mata. Di sini hanya Kaguya yang tidak memahami situasinya. Ia marah mengeluarkan semua kekesalannya saat itu juga.

Namun, omelan Kaguya sangat cepat membuatnya terdengar seperti lirik rap. Shirogane dan Chika kini terpesona, lalu entah bagaimana pertemuan itu menjadi arena rap battle.

Shirogane, Chika, dan Kaguya memakai lagu rap untuk mengumpan Hayasaka agar mau mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam. Mereka terus memprovokasi, hingga akhirnya Hayasaka berhasil memuntahkan seluruh kekesalan kepada tuannya (Kaguya) lewat rap.

Sementara itu, dalam “Shijo Maki wa Tayoritai” diceritakan bahwa mulai terbentuk geng orang yang tidak berani menembak pujaan hati. Mereka adalah Shijo Maki, Yu Ishigami, dan Shirogane Miyuki.

Sejak patah hati karena gagal menganggu hubungan cinta Nagisa dengan Tsubane, Shijo Maki jadi rutin mengunjungi ruang OSIS. Shijo selalu menceritakan rasa frustasi akan kecemburuannya pasangan Nagisa-Tsubane kepada Shirogane dan Ishigami.

Dengan enteng, Ishigami memberikan saran kepada Shijo untuk cepat mengungkapkan perasaan. Padahal, dirinya sendiri tidak berani mengatakan itu kepada Tsubame, begitu juga dengan Shirogane ke Kaguya.

Akhirnya Shijo Maki pergi dengan tangan kosong. Hanya mendapatkan status pertemanan baru dengan Shirogane dan Ishigami.


Nonton Kaguya Sama S3 Episode 6 Sub Indo Streaming iQiyi


Episode 6 anime Kaguya Sama bertajuk "Seitokai wa Susumitai" (生徒会は進みたい), "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai Ni" (白銀御行は告らせたい②), dan "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai San" (白銀御行は告らせたい③) dengan subtitle (takarir) Indonesia dijadwalkan rilis Jum'at, 13 Mei 2022 pukul 22.00 WIB. Episode terbaru anime komedi romantis ini dapat ditonton secara streaming di iQiyi.

Dalam episode terbaru pekan ini, Shirogane Miyuki diprediksi akan mengajak Kaguya kencan untuk pertama kalinya. Sebagai orang yang penuh perhitungan ajakan kencan Shirogane ini akan disamarkan menjadi tugas pengamatan.

Akan tetapi, nanti Kaguya malah menolak ajakan Shirogane dengan muka tersenyum. Ia mengira hal itu bukan untuk maksud tertentu (kencan). Ketika menyadari hal ini. Kaguya menyesal dan ingin mengulang kesempatan lagi.

Keduanya sama-sama mencari celah untuk kembali mengajak kencan lewat perkataan Miko Iino, Ishigami dan Chika. Namun kesempatan itu sangat sulit didapat dan semangat Kaguya-Shirogane pun menghilang.

Anime Kaguya Sama S3 tersedia kualitas video mulai 240p, 360p, 480p, 720p hingga 1080p khusus VIP di iQiyi. Kaguya Sama S3 dapat dilihat dengan subtitle bahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Mandarin hingga Thailand.

Selain Kaguya Sama, anda juga dapat menonton anime lain di iQiyi. Seperti anime The Rising of The Shield Hero S2, Spy x Family, The Executioner and Her Way of Life, Love All Play atau Haven’t You Heard? I’m Sakamoto.

NONTON KAGUYA SAMA S3 EPISODE 6 SUB INDO

Baca juga artikel terkait KAGUYA SAMA SEASON 3 SUB INDO atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight