Nonton Drakor Undercover Episode 13 di JTBC: Han Jung Hyun Diculik?

Oleh: Maria Ulfa - 7 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 13 menceritakan tentang Jung Hyun yang diculik oleh sosok misterius.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 13 telah tayang pada Jumat (4/6/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 13 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo, direktur kantor Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO) mendatangi peringatan kematian Kim Tae Yeol, aktivis demokratis yang tewas pada 1991.

Di sana, Yeon Soo bertemu dengan Im Hyung Rak, direktur eksekutif Nastional Intelligence Service (NIS) dan Kang Choong Mo, kepala sekretaris Blue House.

Yeon Soo dan Choong Mo sendiri adalah teman Kim Tae Yeol yang sama-sama merupakan aktivits tahun 1991. Akan tetapi, suasana menjadi canggung ketika Han Jung Hyun juga ada di tempat itu.

Hubungan Yeon Soo dan Jung Hyun sendiri masih canggung karena Yeon Soo akhirnya tahu bahwa suaminya itu telah membohonginya selama ini.

Namun, di saat bersamaan, Yeon Soo juga mulai curiga bahwa Im Hyung Rak adalah dalang di balik kasus kematian Cha Min Ho dan Kim Myung Jae. Namun, ia tidak memiliki bukti yang cukup kuat.

Hingga akhirnya, Jung Hyun menyerahkan dokumen yang sebelumnya ia dapatkan dari Cha Min Ho. Dokumen yang berisi tentang proyek “Widow’s Curse” dan sejumlah rekening pinjaman.

Jung Hyun mengatakan, dokumen itulah yang membuat Cha Min Ho terbunuh. Jung Hyun menawarkan dan ingin membantu Yeon Soo demi keluarga mereka.

Jung Hyun juga menjelaskan, Im Hyung Rak adalah orang yang menginginkan hubungan mereka hancur dan Yeon Soo mundur dari CIO.

Yeon Soo sendiri sudah diminta mundur dari posisinya dari CIO oleh Kang Choong Mo. Hal itu karena Choong Mo tahu bahwa Jung Hyun adalah mantan mata-mata NIS tahun 1991, dan identitasnya bisa menghancurkan CIO, karena ia adalah suami Yeon Soo.

Namun, Yeon Soo meminta waktu hingga satu minggu agar ia menyelesaikan kasus kematian Kim Myung Jae dan Cha Min Ho, serta mencari tahu dalang dari semua kasus tersebut.

Sementara itu, melalui penyelidikan CIO, Yeon Soo akhirnya tahu bahwa Park Won Jong, kepala tim keuangan NIS telah menggelapkan sejumlah dana atas nama ibu mertuanya.

Ia pun dikejar oleh CIO, tetapi pihak Im Hyung Rak juga mencarinya. Bahkan, Im Hyung Rak memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Park Won Jong.

Park Won Jong sendiri mencari sebuah tablet PC yang tampaknya berisi data-data tentang transaksi keuangan yang selama ini digunakan Im Hyung Rak. Akan tetapi, sayangnya tablet PC tersebut akhirnya sampai ke tangan Im Hyung Rak lagi.

Di sisi lain, tak lama setelah itu, ketika Jung Hyun sedang berjalan-jalan dengan anjingnya, ia dibius dan diculik oleh sosok misterius.



Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight