Nonton Drakor Through the Darkness Eps 1 Sub Indo: Profiler Kasus

Oleh: Maria Ulfa - 15 Januari 2022
Dibaca Normal 1 menit
Drama thriller Through the Darkness ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Through The Darkness episode pertama telah tayang pada Jumat (14/1/2022) pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Drama thriller ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU. Drama ini akan tersedia di VIU sehari setelah drama tersebut tayang di Korea Selatan.

Drama Korea Through the Darkness mengisahkan awal mula para profiler di Korea Selatan yang harus melihat ke dalam pikiran pelaku kejahatan untuk mengusir iblis yang tidak bisa disebut seabagai manusia.

Dalam episode pertama tersebut, menceritakan tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada tahun 1998 di Seoul. Yang mana, pelaku memiliki ciri-ciri selalu mengenakan topi berwarna merah.

Ia akan membunuh korban setelah memperkosanya. Kasus itu sendiri dikenal sebagai kasus “topi merah”. Kasus ini tentu membuat semua perempuan yang tinggal di Seoul merasa tidak aman.

Sementara itu, Song Ha Young adalah salah satu polisi yang menangani kasus tersebut. Polisi bahkan melakukan penyamaran untuk menangkap pelaku, tetapi semua sia-sia.

Song Ha Young adalah polisi yang tenang, dan ia tidak mudah memperlihatkan perasaannya kepada orang lain. Sejak kecil, Song Ha Young memiliki kemampuan untuk melihat ke dalam hati orang lain.

Sehingga, hal itu membuat Ha Young lebih peka terhadap perilaku dan perasaan orang lain. Ha Young tahu dia memiliki kelebihan itu, dan itulah yang membuat dirinya jarang memiliki ekspresi di wajahnya.

Bersamaan dengan kasus tersebut, Gook Young Soo sedang membujuk atasannya untuk membentuk tim khusus analis perilaku pelaku kejahatan atau profiler.

Young Soo merasa kasus seperti “topi merah” membutuhkan seorang profiler yang tahu apa sebenarnya yang dipikirkan pelaku untuk menangkapnya.

Namun, karena pada masa itu polisi Korea Selatan belum mengenal hal itu, idenya pun mendapat tentangan dari atasannya dengan alasan kurangnya anggaran.

Sementara, kasus pembunuhan kembali terjadi yang melibatkan salah satu teman SMA Ha Young. Namun, Ha Young merasa bukan dia lah pelakunya.

Song Ha Young sendiri selalu bertindak sangat hati-hati. Ia menganalisis kasus satu per satu dan mencari bukti yang kuat untuk menangkap pelakunya.

Hingga suatu hari, Polisi sendiri mengaku sudah menangkap pelaku dari kasus “topi merah”.

Waktu pun berlalu ke tahun 1999, dan tiba-tiba saja pembunuhan “topi merah” kembali terjadi.

Nonton Drakor Through the Darkness di VIU


Drakor Through the Darkness subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Through the Darkness subtitle Indonesia di VIU:

  1. Buka laman VIU di browser Anda.
  2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan 'Drama Korea'.
  3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.
  4. Klik poster drama yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari drama itu.
  5. Namun, pengguna harus melakukan registrasi dan membeli paket premium jika ingin menikmati video yang dilabeli Premium.
  6. Pilihan paket yang tersedia mulai dari promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga beli 1 dapat 1 (Rp30 ribu).


Baca juga artikel terkait THROUGH THE DARKNESS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight