Nonton Drakor Lovers of the Red Sky Eps 12 Sub Indo Takdir Cheon Ki

Oleh: Nuraini Ika - 13 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Lovers of the Red Sky episode 12: takdir lukisan Cheon Ki.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Lovers of the Red Sky episode 12 telah tayang pada Selasa (12/10/2021) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS.

Drama slot Senin-Selasa ini juga bisa ditonton dengan subtitle Indonesia di platform streaming VIU. Penayangan episode terbaru di VIU biasanya berselang sehari setelah dramanya tayang di Korea.

Menurut Nielsen Korea, Lovers of the Red Sky episode 12 berhasil meraih rating rata-rata 8,8 persen, dan kembali menjadi drama paling banyak di tonton pada hari dan jam sama di seluruh stasiun televisi Korea.

Ha Ram mendapat pesan dari seorang kakek yang juga ditawan di dalam penjara bahwa ia harus memegang erat tangan seorang pelukis terpilih.

Tak lama setelah Ha Ram mendengar ujaran sang kakek, Pangeran Yangmyung datang ke penjara Ha Ram bersama Hong Cheon Ki.

Pertemuan itu menurut Ha Ram bukan sebuah kebetulan belaka dan memiliki kesinambungan dengan nasihat sang kakek. Demi membuktikan nasehat kakek itu, Ha Ram lantas langsung menggenggam tangan Cheon Ki.

Saat itu, persitiwa aneh tiba-tiba terjadi. Ha Ram dan Cheon Ki seakan masuk ke alam bawah sadar mereka. Ha Ram yang tidak bisa melihat seketika bisa melihat Cheon Ki.

Bukan hanya Cheon Ki yang bisa Ha Ram lihat, ia juga melihat sosok hitam dengan sepasang mata merah membara. Sosok itu tidak lain adalah Ma Wang.

Kejadian itu membuat Ha Ram pingsan tidak sadarkan diri. Hong Cheon Ki yang ada di lokasi kejadian hanya bisa berteriak meminta bantuan karena dirinya terhalang pintu jeruji untuk menolong Ha Ram.

Di saat bersamaan terjadi ketegangan antara Pangeran Juhyang dan Pangeran Yangmyung setelah Raja mengisyaratkan bahwa Yangmyung yang akan menjadi putra mahkota.

Juhyang yang tidak senang dengan kabar itu kemudian semakin gencar untuk memburu Ma Wang. Ia juga mulai secara terang-terangan menunjukkan perlawanannya kepada Raja.

Hal ini membuat kesehatan Raja semakin memburuk hingga jatuh pingsan. Kabar Raja jatuh sakit langsung menggemparkan seisi istana dan menimbulkan perdebatan para petinggi kerajaan.

Dikejutkan dengan kabar kesehatan Raja, Hong Cheon Ki juga dibuat gundah setelah ia secara tidak sengaja mendengar percakapan Guru Choi dengan Guru Ahn.

Dalam percakapan itu Guru Choi mengutarakan kekecewaannya karena Guru Ahn tidak menjelaskan kepada Cheon Ki risiko yang akan ia hadapi jika berhasil melukis potret Raja.

Lukisan potret Raja yang sedang Cheon Ki kerjakan saat ini bisa menjadi lukisan terakhir yang Cheon Ki buat karena ia bisa saja terkena gangguan jiwa setelah upacara penyegelan Ma Wang.

Guru Ahn menegaskan kepada Choi bahwa mereka tidak punya pilihan, dan Hong Cheon Ki memang ditakdirkan untuk menyelesaikan misi tersebut.

Cara Nonton Lovers of the Red Sky Subtitle Indonesia


Drakor Lovers of the Red Sky subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Lovers of the Red Sky subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.

2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.

3. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".

4. Pilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau Email.

5. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Berikut cara nonton Lovers of the Red Sky di VIU bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket VIU Premium:

1. Kunjungi daftar putar drama Korea Lovers of the Red Sky di VIU.

2. Klik episode yang ingin Anda tonton.

3. Login atau register menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google.

4. Pilih paket yang tersedia, mulai promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga paket beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

5. Klik "LANGGANAN" pada paket yang Anda inginkan dan tuntaskan pembayaran.

6. Berlangganan paket premium telah berhasil.

Pengguna dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, tablet, smart tv set-top box, dan konsol game.


Baca juga artikel terkait LOVERS OF THE RED SKY atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight