Lovers of The Red Sky Episode 1 & 2: Rating, Alasan Layak Ditonton

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 1 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Lovers of The Red Sky: drakor baru yang mendapat rating tinggi.
tirto.id - Drama Korea Lovers of the Red Sky memimpin rating di slot Senin-Selasa malam. Dua episode Lovers of the Red Sky mendapat rating yang baik, menurut catatan Nielsen Korea.

Lovers of the Red Sky episode 2 yang tayang 31 Agustus mencatat peringkat nasional rata-rata 8,8 persen. Ini adalah peningkatan 2,2 persen dari episode sebelumnya, yang sebesar 6,6 persen.

Lovers of the Red Sky adalah drama fantasi sejarah SBS yang dibintangi Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop. Yoo Jung berperan sebagai pelukis Hong Chun Gi, yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya.

Sementara itu, Ahn Hyo Seop, yang namanya makin melejit sejak membintangi Dr. Roamntic 2 memerankan Ha Ram, seorang peramal buta yang mampu membaca bintang-bintang meskipun kehilangan penglihatannya.

Dalam episode perdana, Hong Chun Gi diceritakan terlahir buta karena roh jahat. Ia lahir di hari yang sama dengan Ha Ram. Namun, nasib mereka kemudian berubah, Hong Chun Gi dapat melihat sementara mata Ha Ram menjadi merah dan kehilangan penglihatannya.

Keduanya bersatu kembali setelah dewasa. Mereka dalam posisi berdekatan dalam tandu kecil. Hong Chun Gi tampak terkejut dan kagum dengan mata merah Ha Ram, dan meskipun Ha Ram tidak bisa melihat, dia bisa merasakan kehadiran Hong Chun Gi.

Penonton pun ingin tahu apakah keduanya akan saling mengingat dari masa lalu dan percakapan seperti apa yang mereka bicarakan di dalam tandu.

Tim produksi Lovers of the Red Sky berkomentar, “Hong Chun Gi dan Ha Ram bersatu kembali sebagai orang dewasa, dan kisah nasib mereka secara resmi dimulai. Harap nantikan reuni mengejutkan mereka di tandu, bagaimana pertemuan ini akan berlanjut, dan plot cepat di depan.”


Alasan Lovers of The Red Sky Layak Ditonton


Ada beberapa alasan mengapa drama ini layak ditonton, berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Soompi.

1. Diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol

Lovers of the Red Sky didasarkan pada novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh penulis Jung Eun Gwol. Ia juga merupakan penulis novel Sungkyunkwan Scandal dan The Moon Embracing the Sun yang telah diadaptasi menjadi drama hit.

Naskah drama ini ditulis oleh penulis naskah Ha Eun dari Melo Is My Nature dan drama ini akan mencakup hubungan baru antara karakter, dilema, dan cinta segitiga yang akan membuat cerita menjadi lebih kaya.

2. Dibintangi Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, dan Gong Myung

Pemirsa sangat mengantisipasi chemistry antara Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop. Membintangi drama sejarah pertamanya dalam lima tahun sejak Love in the Moonlight, Kim Yoo Jung dengan penuh semangat berlatih keterampilan menggambar untuk mempersiapkan peran pelukis jenius Hong Chun Gi.

Ahn Hyo Seop, yang semakin terkenal setelah berperan di Dr. Romantic 2 sangat dinantikan aktingnya sebagai Ha Ram, yang sangat karismatik dan menyimpan rahasia di balik mata merahnya.

Aktor berbakat Gong Myung, yang berperan sebagai detektif termuda di Extreme Job, akan memerankan Pangeran Yangmyung yang romantis dan kesepian.

Ada pula Kwak Si Yang, pernah membintangi Alice, yang akan menambah ketegangan pada cerita saat ia mengambil peran sebagai Joohyang, seorang pangeran yang kejam dan ambisius yang bertekad untuk menjadi raja dengan segala cara.

3. Disutradarai Jang Tae Yoo

Hal lain yang dinanti-nantikan dalam drama ini adalah penggambaran sutradara Jang Tae Yoo saat ia menghidupkan cerita dan akting para pemain.

Selama konferensi pers, sutradara Jang Tae Yoo menyatakan bahwa Lovers of the Red Sky akan menjadi kombinasi dari sifat melodrama fantasi My Love from the Star, aspek politik dari Tree With Deep Roots, dan aspek artistik dari Painter of the Wind.

Jang Tae Yoo dikenal karena penyutradaraannya dan caranya yang indah dalam menangkap adegan di depan kamera, pemirsa menantikan untuk melihat bagaimana ia akan memanfaatkan pengalamannya dari proyek-proyek sebelumnya.

4. Jajaran pemeran pendukung bertabur bintang

Akting penuh semangat dari para pemeran seperti Kim Kwang Gyu, Jang Hyun Sung, Jo Sung Ha, dan banyak lagi akan membuat drama ini semakin berkualitas. Lovers of the Red Sky tayang setiap Senin dan Selasa pukul 10 malam KST (20.00 WIB).


Baca juga artikel terkait LOVERS OF THE RED SKY atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight