Anime Blue Lock Sub Indo

Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo Streaming Vidio & BStation

Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 3 Des 2022 06:03 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton anime Blue Lock episode 9 dapat dilakukan secara legal via iQiyi, BStation, Vidio, atau Netflix, pada Minggu (4/12/2022) dini hari pukul 00.00 WIB.
tirto.id - Nonton Blue Lock episode 9 dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat dilakukan melalui streaming legal Vidio, BStation, iQiyi, maupun Netflix. Edisi terbaru anime bertema sepak bola ini akan tayang pada Minggu (4/12/2022) dini hari pukul 00.00 WIB.

Anime Blue Lock merupakan adaptasi manga berjudul sama karangan Muneyuki Kaneshiro. Serial animasi Jepang ini mengudara pertama kali pada 8 Oktober 2022 melalui program acara televisi Asahi bertajuk "NUMAnimation".

Penggarapan anime Blue Lock dipimpin oleh sutradara Tetsuaki Watanabe. Sementara itu, desain setiap karakter tokoh dibuat oleh Kenji Tanabe dan Kento Toya.


Rencananya, Blue Lock akan menayangkan total 24 episode, yang terbagi ke dalam 2 cours. Secara definitif, cour adalah pengukuran penyiaran acara televisi, serial, atau anime setiap tiga bulan (triwulan).

Meskipun tidak setenar One Piece dan Spy x Family, Blue Lock cukup digemari oleh pecinta anime. Buktinya, serial animasi garapan rumah produksi 8bit ini menempati peringkat 7 dalam daftar 10 besar anime terpopuler versi BStation.

Blue Lock berkisah tentang perjuangan tim nasional sepak bola Jepang untuk bangkit setelah kekalahan telak di Piala Dunia 2018. Masalahnya, sejak keterpurukan itu, para pemain terbaik Jepang sulit berkumpul kembali.

Salah satu yang menyebabkan cerai-berai di skuad Jepang adalah tidak adanya striker mumpuni. Menurut Federasi Sepak Bola Jepang, striker adalah faktor kunci jika ingin menjadi juara dunia.

Untuk itu, mereka bertekad untuk menciptakan striker terbaik yang haus gol. Ambisi itu diwujudkan, salah satunya dengan cara mengumpulkan 300 pemain muda terbaik Jepang.


Sinopsis Blue Lock Episode Terbaru


Episode 8 anime Blue Lock berjudul "The Formula for Goals" yang rilis pada Minggu (27/11) pekan lalu menceritakan tentang perjuangan Tim Z untuk lolos dari seleksi pertama. Namun, misi itu tidak mudah sebab mereka terpaksa harus bermain dengan 10 pemain dalam laga berikutnya karena Kuon, salah satu pemainnya, berkhianat.


Tim Z saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Sementara itu, pertandingan yang tersisa hanya satu. Di laga pemungkas itu, mereka dijadwalkan bersua Tim V, yang punya kualitas jauh lebih baik. Satu-satunya cara agar lolos ke babak berikutnya adalah dengan meraih kemenangan.

Okuhito Iemon menjelaskan bahwa Tim V punya tiga striker berbahaya yang telah mencatatkan total 18 gol dari 3 pertandingan terakhir. Ketiga pemain itu adalah Zantetsu Tsurugi (5 gol), Rego Mikage (6 gol), dan Seishiro Nagi (7 gol).

Pengalaman ketiga pemain ini cukup menarik. Nagi adalah pemain yang diilhami skill sepak bola mumpuni sejak kecil. Bahkan, Mikage mengatakan bahwa kalaupun Nagi tidak berlatih, ia tetap akan menjadi pemain hebat.

Berbeda dengan Nagi, Mikage menjadi pemain profesional berkat kerja keras. Ia terlahir dari keluarga kaya raya, yang diarahkan oleh orang tuanya untuk meneruskan bisnis. Karena muak dengan tawaran itu, Mikage bertekad membuktikan bahwa ia bisa menjadi pemain sepak bola profesional sehingga tak perlu meneruskan usaha warisan keluarga.

Yoichi Isagi, salah satu pemain Tim Z, memikirkan kata-kata Jinpachi Ego bahwa untuk bisa memenangkan pertandingan, harus memiliki formula yang tepat. Mereka perlu menganalisis bagaimana, kapan, dan dalam keadaan apa sebuah tim bisa gol. Namun, Isagi menyadari bahwa kemampuannya tidak cocok untuk melakukan semuanya sendirian, termasuk mencetak gol.

Dia pun pergi ke tempat latihan Shoei Baro dan menyatakan keinginannya untuk menjadi lebih hebat. Baro merupakan salah satu pemain yang diidolakan oleh Isagi.

Saat tiba di tempat latihan Baro, Isagi menegaskan bahwa dirinya tidak ingin tersingkir dari seleksi pertama dan membuat kariernya hancur. Untuk itu, ia bertekad bisa mencetak gol sendiri dalam laga terakhir nanti.

Mendengar itu, Baro menendang bola ke arah wajah Isagi. Latihan dimulai. Baro mengambil giliran pertama. Sebelum melewati Isagi, dia bisa menembak dan mencetak skor. Karena heran, Isagi memintanya melakukan itu lagi dan lagi.

Melihat kemampuan mumpuni yang dimiliki Baro, Isagi berpikir bagaimana caranya bisa melakukan itu. Baro mengatakan bahwa jangkauannya untuk menembak bukan 23 meter melainkan 27 meter. Tembakan dengan jarak jauh bukan tidak mungkin bakal berbuah gol. Secara sederhana, yang perlu ditingkatkan adalah kekuatan tendangan.

Hari penentuan telah tiba. Pertandingan Tim V vs Tim Z dimulai. Lewat serangan balik, Tim Z menyerang. Meguru Bachira mengoper bola panjang menuju Gin Gagamaru, sayangnya dive heading yang dilakukannya membentur tiang.

Tim V pun bereaksi melalui pergerakan Mikage. Ia mengoper bola menuju Nagi, salah satu top skor sementara Tim V. Tanpa banyak tingkah, dia berhasil menembak dan mencatatkan skor. Tim Z tertinggal, padahal mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos dari seleksi tahap pertama.


Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo & Jadwal Streaming


Anime Blue Block episode 9 dengan takarir bahasa Indonesia dijadwalkan rilis pada Minggu, 4 Desember 2022, pukul 00.00 dini hari WIB. Tayangan edisi terbaru itu dapat ditonton secara legal melalui platform streaming Bilibili (BStation), iQiyi, Vidio, ataupun Netflix.

Tayangan Blue Lock di iQiyi dapat diakses dengan kualitas video beragam, mulai dari 240P, 360P, hingga 720P. Anda juga menikmati anime ini dengan kualitas 1080P tetapi dengan syarat sudah berlangganan paket VIP.

Takarir yang tersedia di iQiyi adalah bahasa Indonesia, Thailand, Malaysia, China Tradisional, dan China Modern.

Sementara itu, di Bilibili (BStation), Blue Lock bisa diakses dengan kualitas gambar mulai 144P hingga 720P. Kualitas video lebih baik dari itu hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan VIP. Bahasa takarir yang tersedia adalah Indonesia, Inggris, Thailand, Melayu, Vietnam, dan China.

Blue Block sebenarnya juga bisa ditonton di platform streaming lokal yakni Vidio. Namun, tayangan anime ini hanya bisa dinikmati secara penuh apabila anda sudah berlangganan paket Vidio Premier. Hal yang sama juga berlaku untuk platform Netflix.

Berikut tautan yang bisa diakses untuk menonton anime Blue Lock secara legal.

Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo di iQiyi

Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo di Vidio

Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo di BStation

Nonton Blue Lock Episode 9 Sub Indo di Netflix

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Film)

Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight