Nonton Anime One Piece Eps 1002 Sub Indo, Streaming, & Alur Cerita

Oleh: Abdul Hadi - 4 Desember 2021
Dibaca Normal 3 menit
Nonton One Piece episode 1.002 sub Indo streaming di iQIYI, Minggu, 5 Desember 2021 pukul 09.00 WIB. Bagaimana alur episode terbaru?
tirto.id - Episode 1.002 anime One Piece yang bertajuk "Arata na Innen! Nami to Uruti!" (新たな因縁!ナミとうるティ) tayang di Fuji TV pada Minggu, 5 Desember 2021. Episode terbaru dengan takarir atau subtitle bahasa Indonesia ini dapat ditonton melalui streaming iQIYI pada hari yang sama pukul 09.00 WIB.

Saat ini, serial anime One Piece sudah berjalan selama 20 musim (season 20). Di musim 20, kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai di pulau Wa no Kuni untuk membantu Kozuki Momonosuke menumbangkan kekuasaan Shogun Kurozumi Orochi dan Yonko Kaido di Onigashima.

Di tengah penyusupan ke Onigashima, markas sekaligus mansion Kaido, para pasukan aliansi benar-benar tidak menyangka bahwa Yonko Kaido akan memenggal kepala Shogun Orochi.

Di momen tersebut, tugas utama aliansi Topi Jerami dan para samurai yang dipimpin Kozuki Momonosuke adalah menaklukkan Kaido, kaisar samudra yang menguasai Wa no Kuni.

Sayangnya, Kaido malah beraliansi dengan Charlotte Linlin atau Yonko Big Mom, rekan bajak lautnya di masa silam di bawah naungan Rock D. Xebec.

Mau tidak mau, untuk merebut kembali Wa no Kuni, pasukan aliansi Topi Jerami harus menaklukkan dua yonko atau dua kaisar samudra sekaligus.


Alur Cerita Anime One Piece Episode 1.002 Sub Indo


One Piece yang menceritakan petualangan kelompok bajak laut Topi Jerami sudah sampai di Wa no Kuni sejak episode 908 "Takarabune Tōrai - Rufitarō no Ongaeshi!". Pekan lalu, One Piece episode 1.001 menampilkan strategi awak Bajak Laut Beast untuk mengungkap penyusup mata-mata di keanggotaan bajak laut mereka.

Salah seorang sosok Tobi Roppo, X Drake, kapten Bajak Laut Drake diusir dan diancam dibunuh karena ketahuan menjadi mata-mata angkatan laut di tengah Bajak Laut Beast. Penyamaran X Drake terbongkar karena ia melepaskan para tahanan di Ibukota Bunga.

Di antara para tahanan yang dibantu X Drake adalah para samurai pengikut Kozuki Oden, serta kelompok Bajak Laut Heart yang dipimpin Trafalgar D. Law. Orang-orang yang dibebaskan X Drake adalah para pemberontak yang kelak mengacau di Onigashima.

Bagaimanapun juga, gelagat X Drake mengundang kecurigaan. Terlebih, pada episode 1.002 ini, markas Kaido di Onigashima nyaris porak poranda. Pertempuran di Onigashima inilah yang akan menentukan nasib negeri Wa no Kuni di masa mendatang.

Sebelumnya, lebih dari dua dekade, Wa no Kuni dikuasai paksa oleh shogun palsu Kurozumi Orochi yang berlindung di balik kekuasaan Kaido. Sejak itu juga, rakyat Wa no Kuni diperintahkan bekerja rodi membuat senjata pesanan secara ilegal.

Sementara itu, pewaris takhta keshogunan yang sah, Kozuki Oden dikhianati oleh Orochi dan Kaido. Kozuki Oden meninggal akibat hukuman rebus di alun-alun Ibukota Bunga yang dikenal dengan peristiwa Densetsu no Ichijikan.

Selepas Oden menghembuskan napas terakhir, istrinya Kozuki Toki mengirimkan Akazaya Nine atau samurai pengikut Oden ke masa depan, bersama dengan putranya, Kozuki Momonosuke.

Kozuki Momonosuke inilah yang diproyeksikan menjadi shogun masa depan Wa no Kuni, serta mengembalikan pamor keluarga Kozuki yang dihinakan oleh Kurozumi Orochi dan Kaido.

Para anggota Akazaya Nine mengemban tugas untuk membalas dendam atas kematian Oden, sekaligus menuntaskan impian tuan mereka yang belum tercapai, yaitu membuka sistem politik tertutup Wa no Kuni agar bisa berbaur dengan dunia luar.

Cara yang ditempuh Akazaya Nine dan Kozuki Momonosuke adalah beraliansi dengan Bajak Laut Topi Jerami, serta kemudian menyerang Onigashima.

Berbagai dinamika terjadi di tengah penyerangan tersebut, mulai dari Kaido yang mengkhianati Orochi dengan memenggal kepalanya, hingga aliansi terbaru Kaido dengan Yonko Big Mom.

Selain itu, dalam keanggotaan Bajak Laut Beast juga terjadi masalah, yakni X Drake yang didepak dari jajaran Tobi Roppo karena ketahuan sebagai pengkhianat, mata-mata angkatan laut.

Sinopsis Anime One Piece Episode 1002 Sub Indo


Episode anime One Piece 1.002 berdasarkan adaptasi dari manga One Piece chapter 991 yang bertajuk "Shinasetekure!!!". Episode ini bercerita tentang negosiasi X Drake dengan Monkey D. Luffy.

Singkatnya, X Drake menawarkan diri bergabung untuk bertarung bersama Luffy melawan Bajak Laut Beast.

X Drake sendiri merupakan mata-mata angkatan laut yang duduk di posisi Tobi Roppo di kelompok Bajak Laut Beast. Sebelumnya, X Drake berlayar dengan bajak lautnya sendiri, yaitu Bajak Laut Drake, sebelum terjebak harus bergabung menjadi anak buah Kaido.

Selepas diancam siksa oleh Queen, petinggi Bajak Laut Beast pangkat Saigai, X Drake meledakkan granat dan menerobos keluar sembari bertransformasi menjadi dinosaurus.

Di sinilah, ia bertemu Luffy yang juga sedang menghajar raksasa Oars bawahan Bajak Laut Beast. Secara tidak sengaja, X Drake pun harus memukul raksana pangkat Numbers tersebut hingga tumbang.

Selepas itulah, X Drake memohon kepada Luffy untuk mengizinkannya bertarung bersama untuk menjatuhkan Kaido. Sebab, X Drake tidak memiliki pilihan lain, kecuali berpihak dengan kelompok Topi Jerami.

Kehadiran X Drake akan menambah personil kekuatan pasukan aliansi. Tidak dimungkiri, X Drake adalah bajak laut generasi terburuk yang punya kekuatan tangguh. Ia adalah pemakan buah Iblis bertipe Zoan kuno yang dapat mengubah tubuhnya menjadi dinosaurus theropoda.

Selain itu, episode ini juga menampilkan isyarat pertarungan Nami yang kelak akan melawan Ulti dan Page One, anggota Tobi Roppo yang lain.

Alasan Nami menyerang Page One cukup sederhana, yaitu Nami tidak menyukai transformasi Page One yang dianggap Nami sebagai kadal raksasa.

Nonton Streaming Anime One Piece Episode 1002 Sub Indo


Anime One Piece episode 1.002 dapat ditonton melalui streaming legal dan gratis di iQIYI pada Minggu, 5 Desember 2021 mulai pukul 09.00 WIB setelah tayang di Fuji TV. Pembaharuan takarir bahasa Indonesianya dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Di iQIYI, anime One Piece tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia, bahasa Thailand, Vietnam, Inggris, hingga Mandarin.

Anime One Piece di iQIYI tersedia dengan kualitas video mulai dari 240P, 360P, hingga 720P. Bagi member VIP iQIYI terdapat keuntungan dapat menonton anime tersebut dengan kualitas maksimal 1080P dan tanpa iklan.

Selain One Piece, anime-anime lain yang dapat ditonton di iQIYI di antaranya adalah Boruto: Naruto Next Generations, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Tokyo Revengers, The Detective is Already Dead, The Vampire Dies in no Time, Mieruko-Chan, Naruto, Eighty Six (86), Naruto, Attack on Titan, Haikyuu!, Dragon Ball Super, hingga My Hero Academia.

STREAMING ANIME ONE PIECE EPISODE 1.002 SUB INDO DI IQIYI


Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Penulis: Abdul Hadi
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight