Nonton Anime Fruit Basket The Final Episode 1 Sub Indo di iQIYI

Oleh: Binar Ajeng - 2 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Fruit Basket The Final yang bisa dinikmati secara streaming setiap hari Selasa pukul 09.00 WIB di iQIYI.
tirto.id - Serial anime Fruit Basket The Final kini bisa dinikmati secara streaming setiap hari Selasa pukul 09.00 WIB di iQIYI. Episode 1 pun telah tayang pada 30 Maret 2021 dan dapat ditonton dalam subtitle Bahasa Indonesia.

Anime Fruit Basket sendiri diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Natsuki Takaya yang rilis pada tahun 1999 hingga 2006 dengan total 23 volume.

Sukses dengan manga, Studio DEEN kemudian memutuskan untuk mengangkat seri manga Fruit Basket ke dalam sebuah anime pada tahun 2001 sebanyak 26 episode.

Kecintaan para fans terhadap Fruit Basket membuat TMS Entertainment memutuskan untuk me-remake anime tersebut pada tahun 2018. Anime Fruit Basket terbaru ini benar-benar memberikan sentuhan grafis yang baru dan begitu baik.

Remake Fruit Basket sendiri terdiri dari 3 Season, yakni Season 1 yang rilis pada 2019 dengan total 25 episode, Season 2 yang rilis pada tahun 2020 sebanyak 25 episode, dan Season 3 yang rilis pada tahun ini sebanyak 13 episode.

Anime Fruit Basket sendiri mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Tohru Honda yang mengetahui sebuah rahasia tentang keluarga Soma setelah dirinya berteman dengan Yuki, Kyo, dan Shigure Soma.

Tohru kemudian mengetahui jika 12 anggota keluarga Soma telah dirasuki oleh hewan-hewan yang ada pada zodiak Cina. Selain itu mereka juga dikutuk untuk berubah menjadi hewan yang merasuki mereka ketika mereka lemah, stres, atau ketika dipeluk oleh lawan jenis yang tidak dirasuki oleh roh zodiak.

Seiring kedekatan Tohru dengan keluarga Soma, dirinya pun belajar untuk lebih mengenal siapa dirinya sendiri. Selain itu, Tohru juga membantu keluarga Soma untuk mengendalikan emosi mereka.



Pada episode 1 Fruit Basket The Final, diperlihatkan Kureno Soma dan Tohru Honda sedang membicarakan Akito Soma.

Tohru ternyata baru mengetahui jika Akito adalah seorang perempuan. Tentu saja pikiran Tohru tidak salah, karena selama ini Tohru melihat Akito diperlakukan sebagai seorang laki-laki oleh keluarganya.

Tohru juga semakin kaget ketika tahu bahwa Akito lah yang menginginkan orang lain memandangnya sebagai seorang laki-laki. Semua itu dilakukan Akito untuk mengubur masa lalunya yang begitu kelam.

Kureno menceritakan jika Akito dan Ibunya, Ren Soma, memiliki hubungan yang tidak baik. Mereka bahkan lebih cocok dipanggil sebagai musuh daripada keluarga, Akito bahkan mempunyai hasrat untuk membunuh Ibunya.

Selain itu, Kureno juga menceritakan bahwa sejak Ren mengandung Akito, dirinya beserta 3 anggota zodiak lainnya, Shigure, Hatori, dan Ayame, sudah mengetahui jika Akito adalah perempuan tapi tidak halnya dengan Ritsu yang saat itu masih kecil.

Melihat luka yang didapatkan oleh Akito sejak kecil membuat Kureno tidak bisa membiarkan adiknya itu hidup seorang diri. Sebagai anak tertua keluarga Soma, Kureno harus melindungi Akito agar tidak merasa kesepian.

Mendengar hal ini, Tohru sangatlah sedih dan menangis karena mengetahui kenyataan yang dia terima. Disamping itu, Saki dan Megumi Hanajima melihat kesedihan yang dialami oleh Tohru dan memutuskan untuk membawa Tohru ke rumah mereka.

Selain itu, Saki juga memanggil Arisa kerumahnya agar Tohru tidak terus menerus menyalahkan dirinya sendiri karena tidak bisa membujuk Kureno untuk menemui Arisa. Seketika, Tohru pun bisa menerima semuanya dan kembali ceria seperti sedia kala.

Cara Streaming di iQIYI

Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.

2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Fruit Basket The Final.

3. Anda bisa langsung menikmati anime Fruit Basket dan memilih subtitle yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah terinstall.

2. Pilih kategori "Anime" dan pilih Fruit Basket The Final.

3. Anime bisa segera ditonton.


Baca juga artikel terkait FRUIT BASKET THE FINAL atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight